Paste your Google Webmaster Tools verification code here

2 Cara Mudah Perawatan Kulit Berminyak

Advertisement

Bungkusdah – 2 Cara Mudah Perawatan Kulit Berminyak Perawatan kulit berminyak membutuhkan perhatian yang lebih ekstra dibandingkan perawatan untuk kulit kering. Kulit berninyak lebih cepat terlihat kotor dan kusam jika tidak rajin merawatnya. Bahkan dibandingkan kulit kering jenis kulit berminyak juga jauh lebih rentan terhadap berbagai gangguan maupun penyakit kulit. Karena itulah merawat kulit maupun wajah berminyak membutuhkan cara yag berbeda dan lebih khusus.

2-Cara-Mudah-Perawatan-Kulit-Berminyak

2-Cara-Mudah-Perawatan-Kulit-Berminyak

Seperti kita tahu, wajah yang bersih dan mulus tentunya merupakan idaman setiap orang, terutama kaum wanita yang mengharapkan dapat selalu tampil cantik. Namun kulit wajah bisa berubah menjadi berminyak karena banyak sebab. Penggunaan kosmetika yang tidak cocok dengan jenis kulit wajah kita juga bisa mendorong terjadinya kulit menjadi berminyak. Produksi minyak pada kulit bisa berlebihan juga karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Selain itu, dalam jenis kulit berminyak, proses ekskresi yang terjadi tak jarang mendorong berbagai kotoran maupun jamur yang terdapat di udara menempel pada kulit kita maupun pada wajah. Nah, kotoran dan jamur ini akan berbaur dengan keringat maupun minyak pada kulit yang berpotensi menimbulkan penyakit kulit jika tidak rajin dibersihkan. Nah, di bawah ini adalah 2 Cara Mudah Perawatan Kulit Berminyak untuk menjaga agar wajah maupun kulit kita selalu terlihat bersih, lebih putih, dan segar.

2-Cara-Mudah-Perawatan-Kulit-Berminyak

2-Cara-Mudah-Perawatan-Kulit-Berminyak

  1. Cuci Muka Secara Rutin

Dalam mengatasi minyak yang berlebihan pada wajah maupun kulit, cara termudah dan efektif untuk mengatasinya cukup dengan mencuci muka secara rutin. Kita bisa menggunakan air yang bersih saja maupun dengan menggunakan scrub yang memang khusus untuk kulit muka. Sedangkan untuk bagian kulit tubuh lainnya kita bisa menggunakan sabun yang mengandung protein untuk kulit. Dalam perawatan kulit berminyak khususnya untuk wajah, hindari menggunakan sabun mandi karena justru dapat menyebabkan kulit menjadi kering akibat hilangnya kelembaban yang ada.

      2. Gunakan Masker Buah Secara Berkala

2-Cara-Mudah-Perawatan-Kulit-Berminyak

2-Cara-Mudah-Perawatan-Kulit-Berminyak

Untuk perawatan secara berkala, kita dapat membuat masker dengan bahan-bahan alami yang lebih murah namun efektif dalam merawat kulit maupun wajah yang berminyak. Jeruk nipis, apel, ataupun mentimun merupakan buah yang banyak mengandung nutrisi yang sangat berguna untuk perawatan kulit berminyak, termasuk untuk menghaluskan kulit maupun membuatnya lebih putih berseri.

Itu tadi 2 Cara Mudah Perawatan Kulit Berminyak, semoga dua tips tadi bermanfaat dan bisa membantu anda yang memiliki masalah dengan kulit berminyak.

Advertisement
2 Cara Mudah Perawatan Kulit Berminyak | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami