Paste your Google Webmaster Tools verification code here

3 Herbal Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

Advertisement

Bungkusdah – 3 Herbal Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok – Bagaimana sih tips yang mudah sebagai cara mengatasi rambut rontok? Rambut rontok merupakan salah satu problem yang lumrah dan banyak dialami. Namun bagi wanita, rambut rontok merupakan masalah serius yang dapat menggangu kecantikan dan penampilanya. Apalagi rambut merupakan mahkota yang sangat mempengaruhi penampilan seorang perempuan.

3-Herbal-Alami-untuk-Mengatsai-Rambut-Rontok

3-Herbal-Alami-Untuk-Mengatasi-Rambut-Rontok

Masalah cara mengatasi rambut rontok sudah seharusnya diantisipasi sejak dini agar tidak menjalar dan menimbulkan kebotakan. Penyebab masalah kerontokan rambut bisa berasal dari banyak faktor. Diantaranya karena kurangnya perawatan, rambut kurang mendapat asupan gizi yang penting untuk pertumbuhannya, maupun karena pengaruh polutan dari lingkungan yang makin ganas.

Dengan mengenali faktor penyebabnya, maka kita dapat mencoba mengatasinya dengan langkah yang tepat agar hasilnya lebih efektif. Nah, berikut ini adalah cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan sejumlah bahan alami untuk membantu anda yang mengalami problem kerontokan.

3-Herbal-Alami-Untuk-Mengatasi-Rambut-Rontok

3-Herbal-Alami-Untuk-Mengatasi-rambut-Rontok

     1. Biji Pohon Kemiri

Biji pohon kemiri mempunyai kandungan yang sangat penting dalam menumbuhkan dan memperkuat rambut kepala, serta mengatasi kerontokan. Namun untuk menggunakan herbal ini, kita harus mengambil minyak yang terdapat dalam biji. Caranya, rebus daging dalam biji kemiri dengan sedikit air hingga keluar minyaknya. Lalu saring dengan menggunakan kain tipis untuk memisahkan minyak dari airnya. Setelah itu, pakai minyak tersebut dengan cara dioleskan pada rambut kepala hingga merasa. Diamkan sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

      2. Lidah Buaya

Lidah Buaya merupakan tanaman yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk perawatan kesehatan rambut. Tanaman ini banyak tumbuh di sekitar rumah kita dan cara penggunaannya pun relative mudah, sehingga tidak perlu menggunakan produk pabrikan. Untuk cara menggunakannya, potong saja batang lidah buaya dan oleskan gel yang berwarna jernih sebagai bahan untuk keramas. Saat berkeramas, lakukan pemijatan secara lembut pada kulit kepala dengan merata. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

      3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun termasuk herbal yang banyak manfaatnya, terutama untuk memperkuat sel-sel pada akar rambut agar tidak terjadi kerontokan. Cara menggunakannya, oleskan saja minyak herbal tersebut pada kulit kepala dan pijit hingga merata. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun ini untuk berkeramas. Lakukan secara teratur untuk memberikan hasil yang lebih maksimal dalam mengatasi rambut rontok.

Itu tadi 3 Herbal Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah dengan rambut rontok dan ingin mendapatkan rambut yang lebat, sehat dan indah.

Advertisement
3 Herbal Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami