Paste your Google Webmaster Tools verification code here

4 Camilan Yang Mampu Mengatasi Anemia

Advertisement

Bungkusdah –4 Camilan Yang Mampu Mengatasi Anemia – Lemas dan lesu akibat anemia sering dialami orang yang kekurangan zat besi. Untuk mengatasi anemia bisa dilakukan dengan cara mudah. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung zat besi. Kekurangan mineral zat besi membuat seseorang menjadi lemas, lesu tidak bertenaga dan produktifitas menurun.

4-Camilan-Yang-mampu-Mengatasi-Anemia

4-Camilan-Yang-Mampu-Mengatasi-Anemia

Mineral zat besi memiliki fungsi untuk mengangkut dan menyalurkan oksigen ke seluruh jaringan tubuh sekaligus juga untuk membersihkan limbah dari sel- sel tubuh. Jika kadar mineral zat besi pada seseorang rendah maka tubuh seseorang tersebut akan terkena anemia atau kurang darah sehingga tubuh menjadi lemas, kurang bertenaga, lesu,mudah capek dan kurang bersemangat. Untuk mengatasi anemia bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang banyak mengandung nutrisi dan zat besi.

Berikut ini ada 4 Camilan Yang Mampu Mengatasi Anemia , yang bisa anda konsumsi jika anda merasa lemas,lesu dan tidak bertenaga karena anemia atau kurang darah.

1. Kuaci

Kuaci ternyata banyak mengandung nutrisi yang biak bagi tubuh dan juga sangat baik sekali untuk meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh kita. Naah mulai sekarang jika anda senag ngemil, cobalah untuk mengganti dengan camilan yang sehat dan juga baik bagi tubuh. Dengan camilan kuaci anda terhindar dari efek kekurangan zat besi sehingga menyebabkan anemia atau kurang darah.

2. Stroberry

Streberry banyak mengandung zat besi yang mampu mengatasi anemia. Selain itu stroberry sangat baik sekali dalam perawatan kecantikan. Dengan banyak mengkonsumsi stroberry dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih halus, kulit menjadi lebih kencang dan mencegah timbulnya jerawat.

4-Camilan-Yang-Mampu-Mengatasi-Anemia

4-Camilan-Yang-Mampu-Mengatasi-Anemia

3. Kentang

Selain memiliki kandungan kalori yang tinggi, kentang juga menjadi sumber yang  sangat baik dalam pembentukan  zat besi dalam darah. Sayuran kentang sering digunakan sebagai makanan pengganti nasi bagi yang sedang menjalani diet. Mengkonsumsi kentang sangat baik sekali bagi anda yang mempunyai keluhan lemas, lesu, tidak bertenaga dan mudah lelah akibat anemia yang disebabkan kekurangan zat besi.

4. Oatmeal

Oatmeal banyak mengandung mineral dan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu sangat baik sekali bagi anda yang mengalami anemia untuk mengkonsumsi oatmeal. Sarapan pagi dengan oatmeal akan membuat anda lebih bertenaga dan mencegah anda dari rasa lemas dan lesu saat berkatifitas.

Naah itu tadi 4 Camilan Yang Mampu Mengatasi Anemia yang bisa anda konsumsi untuk mencegah rasa lemas, lesu, tidak bertenaga  dan mudah merasa lelah karena anda kekurangan zat besi sehingga anda menderita anemia atau kurang darah. Bila tidak segera diatasi maka produktifitas dan kinerja anda akan menurun. Segera ganti camilan anda dengan makana-makanan yang sehat yang banyak mengandung mineral dan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Advertisement
4 Camilan Yang Mampu Mengatasi Anemia | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami