Paste your Google Webmaster Tools verification code here

4 Cara Efektif Mengatasi Stres Di Pagi Hari

Advertisement

Bungkusdah – 4 Cara Efektif Mengatasi Stres Di Pagi Hari – Pernahkan anda mengalami stres di pagi hari? Dan sudahkah anda menemukan cara yang efektif untuk mengatasi stres di pagi hari? Stres pada pagi hari banyak dialami oleh siapa saja yang mempunyai kesibukan pada pagi hari, harus selalu buru-buru berangkat menuju kantor, sekolah , lupa menaruh dompet, kunci kendaraan dan lain sebagainya karena bangun kesiangan.

4-Cara-Mengatsi-Stres-Di-Pagi-Hari

4-Cara-Mengatasi-Stres-Di-Pagi-Hari

Stres pada pagi hari atau morning stres banyak disebabkan karena sulit tidur pada malam hari sehingga bangun kesiangan. Stres sangat mengganggu dan akan mempengaruhi kinerja anda.Produktifitas anda di kantor akan menurun karena anda tidak bisa konsentrasi dalam bekerja, bahkan lebih buruk lagi jika anda bisa menjadi mudah emosi, daya tahan tubuh melemah dan mudah capek.

Jika anda sering mengalami morning stres atau stres pada pagi hari, segera anda lakukan pola hidup sehat dengan menyediakan waktu untuk istirahat yang cukup, jangan bawa stres pekerjaan kantor sampai ke rumah. Berikut iniĀ  4 Cara Efektif Mengatasi Stres Di Pagi Hari yang bisa anda lakukan dan anda jadikan kebiasaan yang baik.

1. Tata Kamar Tidur Anda Dengan Warna Cerah

Bangun tidur di pagi hari dan melihat warna-warna terang akan memicu hormon adrenalis yaitu hormon yang memicu semangat. Sehingga anda akan lebih mudah untuk beranjak dari tempat tidur anda. Anda bisa menambahkan warna terang pada kamar anda dengan sprei dan sarung bantal dengan warna biru laut, warna pink dan warna cerah kesukaan anda lainnya.

4-Cara-Mengatasi-Stres-Di-Pagi-Hari

4-Cara-Efektif-Mengatasi-Stres-Di-Pagi-Hari

2. Atur Temperatur Kamar Tidur Anda

Mengatur suhu ruangan tidur ini tujuannya agar anda bisa tidur dengan lelap pada malam hari. Temperatur suhu ruangan yang paling tepat untuk tidur lelap di malam hari adalah 18 hingga 22 derajat celcius. Jika kurang atau lebih dari itu anda akan kesulitan tidur, gelisah dan tidak tenang dalam tidur anda. Dan pada saat bangun tidur anda akan merasakan tidur anda kurang maksimal atau tidak berkualitas.

3. Mandi Dengan Air Dingin

Mandi di pagi hari sangat efektof sekali dalam mengatasi stres dan membangung mood yang lebik baik. Mandi di pagi hari dengan menggunakan air dingin akan efek energizing. Selain itu air dingin juga memberikan efek menyegarkan tubuh, membantu mendapatkanĀ  inspirasi sebelum berkatifitas.

Dan sebaiknya mandi di pagi hari dilakukan dengan menggunakan shower. Semburan air pada tubuh dan kepala akan memberika efek pijatan ringan yang membuat pikiran menjadi lebih jernih dalam waktu yang singkat.

4. Olah Raga

Biasakan untuk bangun tidur lebih awal agar anda mempunyai waktu untuk berolah raga. Tidak perlu olah raga berat, anda bisa lakukan olah raga lari-lari pagi. Dengan jogging atau olah raga lari pagi akan meningkatkan produksi endophrin ke otak yang akan memunculkan perasaan senang dan gembira dan mampu mengatasi stres di pagi hari sehingga dalam menjalani aktifitas keseharian mood anda akan selalu positif.

Itulah 4 Cara Efektif Mengatasi Stres Di Pagi Hari yang bisa anda lakukan dan menjadi kebiasaan yang baik bagi pola hidup anda yang sehat. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda semua para pembaca. Terima kasih.

Advertisement
4 Cara Efektif Mengatasi Stres Di Pagi Hari | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami