Paste your Google Webmaster Tools verification code here

4 Hal Yang Menjadi Penyebab Mobil Bergetar

Advertisement

Bungkusdah – 4 Hal Yang Menjadi Penyebab Mobil Bergetar – Mungkin anda bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab mobil bergetar sehingga yang membuat mobil anda tidak nyaman untuk dikendarai. Mobil diciptakan dengan sangat presisi, akurat sehingga memberikan kenyamanan dan juga keamanan bagi pengendara. Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan juga pemakaian untuk mobilitas sehari-hari, mungkin juga perawatan yang kurang maksimal ditambah lagi dengan kondisi jalan yang kurang bagus membuat mobil menjadi bergetar.

4-Hal-Yang-Menjadi-Penyebab-Mobil-Bergetar

Getaran pada mobil sangat mengurangi kenyamanan saat berkendara. Jika tiba-tiba mobil anda menjadi bergetar, anda harus segera mmencari tahu sumber penyebab mobil bergetar dan segera memeprbaikinya agar mobil kembali nyaman untuk dikendarai. Nah berikut ini 4 Hal Yang Menjadi Penyebab Mobil Bergetar yang akan bungkusdah informasikan untuk anda :

1. Mesin

Ketika anda temui mobil anda bergetar, yang pertama anda periksa adalah bagian mesin mobil. Ada beberapa hal pada bagian mesin mobil yang bisa menjadi penyebab mobil bergetar antara lain arus listrik yang tidak baik, pengapian, busi yang tidak bagus, kabel-kabel yang menghubungkan ke busi, saringan udara juga perlu dibersihkan karena saringan udara yang kotor akan menyebabkan mesin menjadi bergetar karena kekurangan udara bersih. Baca juga : http://bungkusdah.com/tips-merawat-mobil-sendiri-agar-usia-mobil-lebih-panjang/

2. Axle

Komponen-komponen penggerak pada mobil terhubung dengan axle. Oleh karena itu jika axle sudah tidak sempurna bisa menjadi penyebab mobil bergetar terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Bentuk axle yang tidak sempurna seperti bengkok dan lain sebagainya bisa disebabkan karena kecelakaan, benturan atau sering melibas jalan-jalan yang berlubang.

3. Ban

Ban merupakan penyangga mobil, sehingga ada kemungkina ban juga menjadi penyebab mobil begetar. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk mengecek ban mobil yang menyebabkan mobil bergetar.

 – Alur ban yang tidak sama satu dengan yang lain. Ganti ban tersebut.

 – Menggunakan ban dengan ukuran tidak sama dan tidak seimbang. Ganti dengan ban yang berukuran sama dan lakukan balancing.

 – Mobil terasa begetar pada saat melaju dengan kecepatan tertentu. Anda harus melakukan balancing.

  – Baut, baut pada ban mobil yang tidak kencang juga bisa menjadi penyebab mobil bergetar. Baut pada ban bisa mengendur sendiri jika mobil melaju di jalanan yang bergelombang, turunan dan juga akibat sering menginjak rem. Perlu anda ketahui juga bahwa satu baut yang kendur pada ban bisa menular pada baut yang lain sehingga bisa berakibat pada hal yang lebih fatal yaitu ban lepas sendiri. Oleh karena itu jika anda merasakan mobil anda tiba-tiba bergetar segera menepi dan hentikan mobil untuk mencari dan memperbaiki sumber getaran.

4. Rem

Jika anda merasakan getaran pada saat melakukan pengereman, berarti sumber penyebab getaran pada sistem pengereman obil anda. Yang menjadi penyebab getaran pada saat pengereman adalah pada rotor atau kepingan rem yang bentuknya sudah tidak sempurna seperti bergelombang yang bisa disebabkan karena kepingan terlalu panas dan juga sering melakukan pengereman.

Nah itu tadi  4 Hal Yang Menjadi Penyebab Mobil Bergetar yang perlu anda perhatikan dan anda perbaiki agar mobil anda kembali nyaman dan aman untuk anda kendaraio. Semoga infromasi ini bermanfaat untuk anda dalam merawat mobil kesayangan anda.

Advertisement
4 Hal Yang Menjadi Penyebab Mobil Bergetar | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami