Paste your Google Webmaster Tools verification code here

4 Tips Cara Mengatasi Penyakit Flu

Advertisement

Bungkusdah – 4 Tips Cara Mengatasi Penyakit Flu Selama ini mungkin kita sering kesulitan menemukan cara mengatasi penyakit flu yang kerap mendatangi keseharian kita. Penyakit flu termasuk jenis penyakit yang sangat populer mengingat mudahnya kita terserang penyakit ini. Meskipun bukan tergolong penyakit yang membahayakan, kita mungkin sering dibuat stress akibat serangannya yang menjengkelkan.

4-Tips-Cara-Mengatasi-Penyakit-Flu

4-Tips-Cara-Mengatasi-Penyakit-Flu

Influenza atau flu adalah penyakit musiman yang kerap menyerang kita. Bila ada anggota keluarga yang telah terserang penyakit ini, maka akan cepat menyebar akibat penularannya yang cepat. Penyakit ini terutama disebabkan oleh virus influenza. Virus ini kebanyakan menyerang tubuh yang kondisinya sedang menurun, termasuk para orang tua yang telah lanjut maupun anak-anak.

Penyakit flu terjadi akibat adanya infeksi pada saluran pernafasan bagian atas yang ditandai dengan gejala demam tinggi. Tak jarang penderita juga akan mengalami rasa menggigil kedinginan, rasa nyeri pada bagian otot atau tulang, mata memerah, maupun batuk yang diikuti hidung tersumbat karena timbulnya lendir dalam saluran pernafasan bagian atas yang mengalami infeksi tersebut.

4-Tips-Cara-Mengatasi-Penyakit-Flu

4-Tips-Cara-Mengatasi-Penyakit-Flu

Jika daya tahan tubuh penderita cukup baik, penyakit flu biasanya akan sembuh dengan sendirinya, kondisi tubuh juga akan membaik. Meskipun demikian, cara mengatasi penyakit flu sejak dini merupakan langkah tepat agar tidak menimbulkan komplikasi yang lebih parah.

Nah, berikut ini langkah praktis cara mengatasi penyakit flu yang bisa anda lakukan sejak dini agar tidak menjalar menjadi komplikasi yang parah.

4-Tips-Cara-Mengatasi-Penyakit-Flu

4-Tips-Cara-Mengatasi-Penyakit-Flu

  1. Jauhkan diri anda dan anggota keluarga anda dari orang-orang yang telah terkena influenza maupun sumber wabah penyakit flu karena penularannya yang sangat cepat.
  2. Jika gejala awal penyakit flu sudah mulai terasa, kurangi aktivitas yang menyita tenaga dan beristirahatlah yang cukup. Minumlah air putih yang cukup untuk menjaga kondisi tubuh.
  3. Makanlah makanan yang banyak mengandung gizi dengan menu gizi seimbang untuk meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh. Tambahkan menu makanan anda dengan buah-buahan yang kaya nutrisi, terutama yang banyak dengan kandungan vitamin C.
  4. Untuk mencegah serangan penyakit yang lebih parah dan sebagai langkah awal cara mengatasi penyakit flu, makanlah obat atau tablet hisap yang mengandung antiseptik yang banyak dijual di pasaran. Itu tadiĀ 4 Tips Cara Mengatasi Penyakit Flu yang bisa kita lakukan agar tidak mudah terserang oleh penykait flu yang cukup mengganggu aktivitas keseharian kita. Semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.
Advertisement
4 Tips Cara Mengatasi Penyakit Flu | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami