Paste your Google Webmaster Tools verification code here

4 Tips Mudah Perawatan Kulit Wajah Pria

Advertisement

Bungkusdah – 4 Tips Mudah Perawatan Kulit Wajah Pria Anda ingin tahu bagaimana sih tips perawatan kulit wajah pria? Seiring perkembangan jaman yang makin modern dan dinamis, soal perawatan tubuh untuk pria pun saat ini mendapat perhatian yang besar. Masalah perawatan kecantikan bukan hanya milik kaum wanita saja, pria pun ingin tampil lebih menarik dengan tubuh yang terawat dengan baik.

4-Tips-Mudah-Perawatan-Kuli-Wajah-Pria

4-Tips-Mudah-Perawatan-Kulit-Wajah-Pria

Menyangkut kulit wajah, ternyata antara pria dan wanita memiliki perbedaan yang cukup besar. Bahan ataupun produk perawatan kulit wajah untuk wanita tidak bisa digunakan untuk kulit wajah pria. Karena itulah cara perawatan kulit wajah pria memerlukan perhatian yang berbeda dari kaum perempuan.

4-Tips-Mudah-Perawatan-Kulit-Wajah-Pria

4-Tips-Mudah-Perawatan-Kulit-Wajah-Pria

Pria umumnya memiliki pori-pori pada kulit wajah yang lebih besar dan adanya kelenjar sebasea yang lebih aktif menjadikan kulit pria lebih tebal dan berminyak. Risiko serangan penyakit akibat radiasi sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari juga lebih rendah pada kulit laki-laki. Berikut tips perawatan kulit wajah pria yang mungkin berguna untuk anda.

4-Tips-Mudah-Perawatan-Kulit-Wajah-Priat

4-Tips-Mudah-Perawatan-Kulit-Wajah-Pria

  1. Kulit pria yang umumnya berminyak lebih berisiko terhadap polutan dan kotoran yang menempel di wajah. Karena itu cuci muka dan pembersihan kulit wajah mesti sering dilakukan, terutama setelah pulang kerja atau keluar rumah. Caranya, cukup dengan menggunakan larutan pembersih terutama untuk menghilangkan polutan, kotoran, ataupun minyak dari kulit untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori. Anda sebaiknya menghindari penggunaan sabun mandi ataupun bahan-bahan yang mengandung alcohol dalam membersihkan kulit muka anda.
  2. Jika anda ingin menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman, pilih produk yang sesuai untuk perawatan kulit wajah pria, seperti bahan yang terbuat dari buah kelapa muda, lidah buaya,ataupun minyak antiseptik yang dibuat dari pohon teh atau lavender.
  3. Untuk bercukur, pilih alat cukur yang nyaman digunakan dan lakukan dengan lembut tanpa menekan pisau cukup terlalu keras yang justru akan menyebabkan luka. Gunakan lotion atau krim pelembab usai bercukur sambil dipijat ringan sebagai upaya mencegah dehidrasi pada kulit wajah akibat terlalu sering dicukur.
  4. Pilih produk tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit anda untuk melindungi kulit wajah dari radiasi sinar matahari yang dapat merusak kulit wajah. Lakukan tips perawatan kulit wajah pria ini secara rutin untuk memberikan hasil yang optimal.

Itu tadi 4 Tips Mudah Perawatan Kulit Wajah Pria dari kami, semoga bermanfaat bagi anda para pria dalam melakukan perawaatan kulit wajah anda.

Advertisement
4 Tips Mudah Perawatan Kulit Wajah Pria | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami