Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi

Advertisement

Bungkusdah – 5 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi – Salah satu bagian kesehatan reproduksi yang penting untuk mendapatan perhatian adalah perawatan pada bagian alat vital kewanitaan. Selain penting untuk menjaga kebahagiaan perkawinan maupun memperoleh keturunan yang sehat, perawatan bagian ini juga dapat menghindarkan kaum wanita dari berbagai penyakit yang mematikan.

5-Cara-Alami-Menjaga-Kesehatan-Reproduksi

5-Cara-Alami-Mejaga-Kesehatan-Reproduksi

Apalagi seperti kita tahu, bagian vital ini tak jarang menjadi sumber penyakit berbahaya yang saat ini mendominasi penyakit mematikan bagi kaum wanita. Sebut saja beberapa diantaranya seperti penyakit kanker serviks atau kanker rahim justru disebabkan oleh kurangnya perhatian dan perawatan yang baik terhadap bagian ini.

Di bawah ini beberapa tips 5 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi yang sangat penting dalam perawatan bagian vital kaum wanita atau sering diistilahkan Mrs V yang perlu mendapat perhatian untuk menjaga kesehatan reproduksi anda.

5-Cara-Alami-Menjaga-Kesehatan-Reproduksi

5-Cara-Alami-Menjaga-Kesehatan-Reproduksi

  1. Pilih Bahan Celana Dalam Yang Lembut

Celana dalam (CD) dengan bahan yang lembut akan membantu proses sirkulasi di sekitar alat vital berjalan lebih baik. Bahan CD yang lembut dan nyaman sangat penting dalam menjaga kondisi di daerah alat vital tetap kering dan tidak lembab.

       2. Perawatan Saat Menstruasi

Perawatan kesehatan reproduksi saat menstruasi perlu dilakukan dengan sering mengganti pembalut saat terdapat darah yang keluar dan usahakan agar alat vital anda terjaga selalu kering dan bersih. Hindari menggunakan pembalut yang beraroma ataupun mengandung gel karena justru bisa memicu timbulnya iritasi. Bersihkan pula vagina dari darah mens yang masih tersisa setelah mens berhenti agar selalu bersih.

5-Cara-Alami-Menjaga-Kesehatan-Reproduksi

5-Cara-Alami-Menjaga-Kesehatan-Reproduksi

      3. Gunakan Herbal Alami

Untuk mencegah berbagai gangguan pada vagina dan membersihkannya dari berbagai jamur atau bakteri sebaiknya gunakan bahan alami. Diantaranya anda dapat menggunakan ramuan dari daun sirih, kunyit, dan akar wangi yang direbus dalam air secukupnya hingga mendidih untuk merendam vagina anda antara 20 hingga 30 menit.

     4. Jangan Pernah Menggaruk Vagina

Anda sebaiknya jangan pernah menggaruk alat vital jika terasa gatal. Garukan yang kasar, apalagi jika terkena kuku yang panjang dapat menyebabkan terjadinya luka yang berpotensi untuk terkena infeksi. Jika gatal, sebaiknya anda cukup dengan menekannya secara lembut.

     5. Hindari Menggunakan Bahan Kimia

Hindari penggunaan obat atau bahan kimia untuk membersihkan maupun perawatan alat kesehatan reproduksi anda karena sangat beresiko, apalagi jika anda mempunyai kelainan atau alergi terhadap bahan kimia tertentu.

Demikian artikel dari kami tentang 5 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi wanita agar para wanita dapat menjaga dan merawat kesehatan organ reproduksi atau organ kewanitaanya dengan baik dan terhindar dari berbagai penyakit.

Advertisement
5 Cara Alami Menjaga Kesehatan Reproduksi | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami