Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Cara Mengatasi Pusing Dan Ngantuk Di Kantor

Advertisement

Bungkusdah – 5 Cara Mengatasi Pusing Dan Ngantuk Di Kantor – Rasa ngantuk dan pusing bisa saja menyerang kita secara tiba-tiba, termasuk saat kita sedang bekerja di kantor. Rasa kantuk tidak bisa kita hindarkan, banyak sebab yang bisa menimbulkan rasa pusing dan kantuk saat kerja di kantor diantaranya kurang tidur malam atau begadang, bosan dan lelah dengan rutinitas yang monoton.  Yang sering dan sudah umum dilakukan untuk mengatasi pusing dan ngantuk di kantor adalah dengan minum kopi.

5-Cara-Mengatasi-Pusing-Dan-Ngantuk-Di-Kantor

5-Cara-Mengatasi-Pusing-Dan-Ngantuk-Di-Kantor

Minum kopi memang bisa menghilangkan rasa kantuk yang melanda, namun bagi anda yang tidak suka atau tidak bisa minum kopi karena alasan kesehatan ada cara lain untuk mengatasi pusing dan ngantuk di kantor. Berikut ini 5 Cara Mengatasi Pusing Dan Ngantuk Di Kantor yang bisa lakukan selain minum kopi.

1. Banyak Bergerak

Terlalu lama duduk di depan meja kerja, bisa membuat rasa kantuk tiba-tiba muncul. Jika anda ngantuk, cobalah untuk banyak bergerak seperti berjalan-jalan ke meja rekan kerja, atau luangkan waktu sebentar untuk meliahat pemandangan diluar ruang kerja anda atau apapun aktifitas kantor yang bisa membuat anda lebih banyak bergerak. Walaupun gerakan-gerakan itu terlihat sepele namun bisa secara signifikan menghilangkan rasa pusing dan kantuk anda saat berada di kantor.

2. Sarapan Sehat

Sesibuk dan sebanyak apapun pekerjaan anda, luangkan waktu dan biasakanlah untuk sarapan pagi dengan menu yang sehat. Sarapan pagi dengan menu sehat akan membuat metabolisme tubuh anda akan tetap terjaga hingga siang.Selain itu sarapan juga akan membuat konsentrasi anda terjaga.

3. Makan Camilan

Dalam waktu luangkan, makanlah camilan. Dengan memakan camilan maka pencernaan akan membakar kalori selain itu metabolisme tubuh akan aktif. Siapkanlah camilan buah-buahan segar atau biscuit dikantor anda.

5-Cara-mengatasi-Pusing-Dan-Ngantuk-Di-Kantor

5-Cara-Mengatasi-Pusing-Dan-Ngantuk-DI-kantor

4. Tidur Tepat Waktu

Biasakan untuk menyelesaikan pekerjaan dan urusan kantor di kantor anda, dan jangan bawa pekerjaan kantor menjadi pekerjaan di rumah. Jangan sampai anda begadang hingga larut malam dirumah karena menyelesaikan pekerjaan kantor yang belum selesai. Hasil studi menyebutkan, bahwa kurang ridur bisa mengakibatkan kerusakan pada produksi hormon leptin dan ghrelin yang akan menyebabkan tubuh menjadi lapar terus-menerus, tidak bersemangat dan meudah lelah. Oleh karena itu istirahatkah yang cukup pada malam hari agar esok hari tubuh anda segar bugar dan siap untuk berkatifitas kembali.

5. Olah Raga

Sediakan waktu untuk anda berolah raga. Olah raga bisa anda lakukan rutin paling tidak pada waktu akhir pekan. Anda bisa memilih olah raga yang sesuai dengan hobi dan kesenangan anda seperti, futsal, badminton, tenis, berenang, joging, bersepeda dan olah raga lainnya yang membuat tubuh anda menjadi sehat dan bugar.

Demikian tadi 5 Cara Mengatasi Pusing Dan Ngantuk Di Kantor, yang bisa kita lakukan agar kita bisa tetap aktif dan energic saat bekerja di kantor. Dan tentunya masih ada lagi cara mengatasi pusing dan ngantuk di kantor yang bisa anda temukan. Jangan sampai pekerjaan anda di kantor kacau gara-gara anda sering pusing dan ngantuk di kantor, tentu itu akan sangat berpengaruh dengan kinerja dan karier anda tentunya.

Topik yang dicari:

menghilangkN pusing dikantor
Advertisement
5 Cara Mengatasi Pusing Dan Ngantuk Di Kantor | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami