Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Kebiasaan Yang Membuat Efek Olah Raga Tidak Maksimal

Advertisement

Bungkusdah- 5 Kebiasaan Yang Membuat Efek Olah Raga Tidak Maksimal – Banyak orang yang melakukan kebiasaan-kebiasaan sepele pada saat olah raga yang membuat olah raga menjadi tidak efektif. Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh agar tetap selalu terjaga apalagi bagi anda yang ingin menguruskan badan dan membentuk tubuh yang ideal olah raga sangat dibutuhkan dan tidak boleh dilewatkan. Olah raga merupakan kegiatan yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh agar metabolisme tubuh lancar. Namun tahukan anda bahwa ada kebiasaan-kebiasaan yang dianggap sepele namun bisa mengurangi efek latihan menjadi tidak maksimal dan olah raga menjadi tidak efektif?

5-Kebiasaan-Yang-Efek-Olah-Raga-Tidak-Maksimal

5-Kebiasaan-Yang-Membuat-Efek-Olah-Raga-Tidak-Maksimal

Nah berikut ini 5 Kebiasaan Yang Membuat Efek Olah Raga Tidak Maksimal, yang sering dilakukan oleh orang-orang ketika pada saat, sebelum atau sesudah latihan. 5 kegiatan ingin tidak disarankan agar efek dari latihan bisa lebih maksimal.

1. Mengobrol

Mengobrol dengan teman di gym atau kenalan baru pada saat latihan memang sangat menyenangkan dan membuat latihan menjadi lebih menyenangkan. Akan tetapi kebanyakan ngobrol akan membuat latihan tidak efektif dan malah bisa menimbulkan efek yang negatif pada tubuh. Yiatu konsentrasi dan perhatian anda akan terganggu dan bisa-bisa malah menimbulkan kecelakaan karena tidak berkonsentrasi.

5-Kebiasaan-Yang-Membuat-Efek-Olah-Raga-Tidak-Maksimal

5-Kebiasaan-Yang-Membuat-Efek-Oalh-Raga-Tidak-Maksimal

2. Chatting atau SMS

Chatting atau SMS atau main gadged memang sudah kegiatan yang adiktif, namun disarankan pada saat latihan tidak membawa gadget karena demi kesehatan. Menurut Nick Ebner trainner asal Amerika, mengirim pesan (baik sms ataupun chatting) akan membuat waktu istirahat lebih panjang. Dan hal itu akan membuat tubuh yang sudah panas akan kembali dingin dan tubuh akan menjadi tidak siap ketika akan melakukan latihan berat. Jika sudah menjadi kebiasaab maka latihan tidak akan maksimal dan bentuk tubuh akan sulit untuk berubah.

3. Kurang Makan

Ketika sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, maka orang biasanya akan mengurangi porsi makannya. Namun hendaknya ketika akan melakukan latihan konsumsilah asupan yang cukup sebagai bahan bakar ketika latihan. Apalagi jika ingin membentuk otot lebih banyak diperluka protein.

5-Kebiasaan-Yang-Membuat-efek-Olah-Raga-Tidak-Maksimal

5-Kebiasaan-Yang-Membuat-Efek-Olah-Raga-Tidak-Maksimal

4. Kurang Tidur

Kurang tidur atau kurang istirahat akan mempengaruhi efektifitas olah raga. Ini karena hormon pertumbuhan yang dibutuhkan pada saat latihan tidak dihasilkan pada saat kita tidur.Dan hormon pertumbuhan tidak akan aktif pada saat kita bangun.Sehingga pembentukan otot menjadi tidak maksimal. Sebaiknya imbangi olah raga anda dengan istirahat yang cukup.

5. Ikut-Ikutan

Untuk mengikuti sebuah latihan sebaiknya tidak asal ikut atau ikit-ikutan saja karena tergoda dan tertarik untuk mencoba. Karena bayak latihan yang terlihat keren dan menarik sebenarnya membutuhkan kesiapan fisik tertentu yang belum tentu anda miliki.

Agar olah raga anda bisa menghasilkan efek yang maksimal sebaiknya hindarila 5 Kebiasaan Yang Membuat Efek Olah Raga Tidak Maksimal tadi. Lakukan olah raga dengan serius, konsentrasi dan rutin sehingga kesehatan, kebugaran dan bentuk tubuh yang ideal bisa anda dapatkan.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang menginginkan hasil olah raga yang efektif.

Advertisement
5 Kebiasaan Yang Membuat Efek Olah Raga Tidak Maksimal | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami