Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Kiat Mudah Menjaga Kesehatan Rambut

Advertisement

Bungkusdah – 5 Kiat Mudah Menjaga Kesehatan RambutAnda pasti akrab dengan istilah rambut adalah mahkota bukan? Istilah itu ternyata bukan hanya kata- kata belaka, lho. Rambut memang disadari sebagai bagian penting untuk menunjang penampilan banyak orang, terlebih bagi wanita, rambut tidak hanya berguna sebagai penutup kulit kepala. rambut sudah menjadi aset yang penting dan berharga bagi diri mereka sendiri.

Itulah sebabnya, banyak wanita yang menggunakan berbagai cara untuk membuat rambut tampak indah. Perkembangan teknologi di zaman modern inipun telah menghasilkan banyak alat modifikasi rambut. Kini kita tidak usah susah- susah mennggulung rambut dengan roll, karena sudah ada alat pengeriting rambut. Meluruskan rambut pun sudah mungkin dilakukan karena alat pelurus rambut juga sudah ada. Mengubah warna rambut juga bukan menjadi masalah. Banyak sekali cat rambut dengan berbagai warna yang bisa dengan mudah Anda gunakan.

5-Kiat-Menjaga-Kesehatan-Rambut

5-Kiat-Menjaga-Kesehatan-Rambut

Sayangnya, tidak sedikit wanita yang kecanduan memodifikasi rambut mereka. Padahal rambut termasuk salah satu bagian tubuh yang rapuh. Rambut sehat yang seharusnya dimiliki pun menjadi rusak. Apa saja sih bahaya dari memodifikasi rambut yang terlalu berlebihan?

Bahaya Mengutak- atik Rambut Berlebihan

Memiliki rambut sehat adalah idaman setiap orang. Namun terkadang banyak yang ebih suka mengutak- atik rambut, seperti meluruskan, mengeriting, dan mengecat, sehingga komponen rambut banyak yang rusak. Bahaya apa saja yang bisa timbul dari 3 hal itu?

1.     Pengeritingan dan Pelurusan

Melakukan pengeritingan dan peluruan sementara/ temporary marak dilakukan. Hal itu sebenarnya sah- sah saja, karena hasilnya tidak permanen dan biasanya tanpa menggunakan bahan kimia. Namun yang berbahaya ialah bila mengeriting rambut setiap hari, apalagi secara permanen. Penggunaan alat pengeriting atau pelurus rambut menyebabkan rambut kering dan bercabang karena panas yang dihasilkan dari alat tersebut langsung mengenai rambut. Bila dilakukan secara permanen, campuran bahan kimia yang digunakan untuk mempertahankan bentuk rambut bisa membuat iritasi dan alergi pada tubuh.

2.     Pewarnaan Rambut

Pewarna rambut jelas mengandung bahan kimia, walaupun bahannya sudah disesuaikan untuk rambut. Bila tidak cocok, penggunaan pewarna rambut bisa menyebabkan iritasi, bengkak pada kelopak mata, bahkan dalam jangka waktu panjang bisa menimbulkan kanker.

5-Kiat-Menjaga-Kesehatan-Rambut

5-Kiat-Menjaga-Kesehatan-Rambut

5 Kiat Agar Rambut Tetap Sehat

Ada beberapa kiat yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan rambut sehat, yaitu:

1.     Keramas maksimal 2 hari sekali agar rambut tetap bersih.

2.     Hindari penggunaan bahan kimia berbahaya pada rambut.

3.     Jangan mengeriting atau meluruskan rambut terlalu sering agar rambut tidak mudah patah.

4.     Lakukan perawatan rambut seperti creambath atau hair spa minimal 2 bulan sekali agar kelembabannya tetap terjaga.

5.     Gunakan bahan- bahan alami seperti santan kelapa dan lidah buaya sebelum keramas agar rambut tetap sehat dan lebat.

 Demikian artikel dari bungkusdah mengenai 5 Kiat Mudah Menjaga Kesehatan Rambut yang semoga bermanfaat bagi anda semua.

Advertisement
5 Kiat Mudah Menjaga Kesehatan Rambut | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami