Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Penyebab Kanker Paru-Paru Pada Orang Non Perokok

Advertisement

Bungkusdah – 5 Penyebab Kanker Paru-Paru Pada Orang Non Perokok – Rokok bisa menjadi penyebab kanker paru-paru, namun seorang bukan perokok (non perokok) bisa juga mengidap penyakit kanker paru-paru. Dan tidak semua kanker paru-paru itu diidap oleh para perokok dan mantan perokok. 10 persen dari kasus kanker paru-paru di Amerika dialami oleh orang yang bukan perokok.

Banyak penyebab orang yang bukan perokok ternyata mengidap kanker paru-paru. Berikut ini 5 Penyebab Kanker Paru-Paru Pada Orang Non Perokok :

Penyebab-Kanker-paru-Patu-Pada-Orang-Non-Perokok

Penyebab-Kanker-Paru-Paru-Pada-Orang-Non-Perokok

1. Perokok Pasif

Perokok pasif menghirup asap rokok dari orang yang merokok yang ada didekatnya. Perokok pasif juga beresiko mengidap kanker paru-paru. Orang yang tinggal bersama dengan perokok memiliki resiko 24 persen lebih besar  terkena kanker paru paru jika dibandingkan dengan orang yang tidak tinggal di lingkungan tidak ada asaap rokok.

2. Asbestos

Asbestos merupakan serat mineral silika yang ada pada bahan bangunan asbes. Asbes biasa digunakan pada bangunan sebagai bahan insuli panas dan suara. Bahan mikroskopis pada asbes yang terhirup bisa  menjadi penyebab kanker paru-paru dan kanker yang lain yang bernama mesothelioma.

Para pekerja bangunan yang terekspos asbes memiliki resiko mengidap kanker paru-paru 5 kali lebih besar dibandingkan dengan orang non perokok yang tidak terekspos asbes.

3. Polusi Udara

Menurut beberapa peneliti, polusi udara akibat asap kendaraan, industri dan pembangkit listrik bisa menjadi penyebab kanker paru-paru. Para ahli percaya bahwa orang yang terlalu lama berada dalam lingkungan udara yang sangat tercemar memiliki resiko mengidap kanker paru-paru sama dengan perokok pasif.

Penyebab-Kanker-Paru-Paru-Pada-Orang-Non-Perokok

5-Penyebab-Kanker-Paru-Paru-Pada-Orang-Non-Perokok

4. Gas Radon

Gas radon merupakan gas alami yang terbentuk pada saat kandungan uranium yang ada didalam tanah mulai membusuk. Dari total kasus kanker paru-paru di Amerika, 12 persen diduga akibat terekspos oleh gas radon. Gas radon yang bersumber dari uranium yang berada di dalam tanah bisa merambat melalui tanah dan kemudian memasuki rumah melalui celah-celah di dasar, saluran air, pipa dan lubang-lubang yang lain. Gas radon ini sangat sulit untuk dideteksi karena gas radon tidak memiliki bau dan juga tidak memiliki warna. Butuh alat yang khusus untuk mendeteksinya.

5. Keturunan

Faktor keturunan kemungkinan bisa menjadi penyebab kanker paru-paru, karena tidak semua perokok mengidap kanker paru-paru. Kanker paru-paru bisa saja terjadi pada orang perokok dan bukan perokok jika ada kerabat atau orang tua,kakek dan seterusnya ke atas mengidap kanker paru-paru.

Demikian tadi 5 Penyebab Kanker Paru-Paru Pada Orang Non Perokok yang kami rangkum dari berbagai sumber yang semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan mengenai hal-hal yang bisa menjadi penyebab kanker paru-paru. Sehingga kita bisa lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan paru-paru kita.

Advertisement
5 Penyebab Kanker Paru-Paru Pada Orang Non Perokok | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami