Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Prinsip Agar Perkawinan Sukses

Advertisement

Bungkusdah – 5 Prinsip Agar Perkawinan Sukses – Berita mengenai retaknya rumah tangga dan kasus perceraian makin banyak terjadi di berbagai kalangan dan dengan berbagia macam penyebab dan alasan seperti adanya orang ketiga, masalah ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga dan macam-macam penyebab lainnya. Padahal kita semua tahu bahwa  perceraian bukanlah hal yang baik, menyakitkan, menguras pikiran, emosi terlebih lagi jika sudah dikaruniai anak. Perceraian tentu mempunyai efek buruk terhadap perkembangan psikologi anak dan juga masa depan anak. Terkadang kita melihat banyak kasus perceraian dalam rumah tangga hanya disebabkan oleh hal-hal yang sepele saja.

5-Prinsip-Agar-Perkawinan-Sukses

5-Prinsip-Agar-Perkawinan-Sukses

Dalam membina sebuah rumah tangga bahagia yang sakinah, mawaddah warrahmah yang langgeng hingga sampai akhir hayat nanti tentu harus ada prinsip-prinsip dasar yang harus dimiliki oleh masing-masing keluarga. Agar perkawinan langgeng, keluarga bahagia ingatlah  5 Prinsip Agar Perkawinan Sukses berikut ini.

1. Perkawinan Adalah Ikatan Yang Suci

Sebuah ikatan perkawinan merupakan ikatan perjanjian yang suci yang bukan hanya untuk bersenang-senang dan bersifat sementara. Perkawinan menyatukan dua hati dalam sebuah hubungan yang di ridhoi oelh Tuhan Yang Maha Esa untuk hidup bersama dalam bahagia. Dalam perkawinan ada ikrar janji untuk  akan saling mencintai, menyayangi dan mengasihi pasangan anda. Ingat-ingatlah ketika anda saling berikrar janji dalam perkawinan anda.

5-Prinsip-Agar-Perkawinan-Sukses

5-Prinsip-Agar-Perkawinan-Sukses

2. Saling Mencintai dan Setia

Tidak dipungkiri memang dalam membina rumah tangga kadang muncul rintangan dan cobaan. Masalah-masalah dalam kehidupan rumah tangga harus anda hadapi bersama atas dasar saling mencintai. Jangan persoalan-persoalan dalam rumah tangga menjadi alasan anda untuk berselingkuh. Itu adalah pemikiran yang buruk yang akan menghancurkan biduk rumah tangga anda. Sikap saling percaya antara suami istri harus selalu dijaga dan dibina.

3. Jadilah Suami Yang Penuh Tanggung Jawab

Suami adalah kepala keluarga harus memiliki sikap tanggung jawab yang besar terhadap keluarganya. Suami mempunyai tanggung jawab materi dan psikis, bertanggung jawab atas kebutuhan lahir dan batin keluarga. Suami tidak hanya bertanggung jawab mencari uang untuk biaya kehidupan sehari-hari, tetapi suami bertanggung jawab memberikan kasih sayang yang penuh terhadap anggota keluarga. Menyayangi istri dan anak-anaknya. Suami tidak bisa semena-mena dalam mengambil sebuah keputusan, harus dibicarakan dulu dengan istri sebagai pertimbangan. Sehingga muncul rasa kebersamaan yang kuat dalam rumah tangga.

5-Prinsip-Agar-Perkawinan-Sukses

5-Prinsip-Agar-Perkawinan-Sukses

4. Jadilah Istri Yang Mendukung Suami

Istri hendaklah mendukung suami dalam menjalankan keputusan berdasarkan kesepakatan bersama. Jangan ada saling menyalahkan atau malah terjadi persaingan merasa diri lebih unggul terhadap pasangan. Istri harus respek terhadap suami dan menyayangi anak-anak. Istri berkewajiban memperhatikan kebutuhan-kebutuhan dalam keluarga dan melakukan hal-hal yang membuat anggota keluarga nyaman.

5. Sikap Yang Realistis

Tidak dipungkiri memang dalam berumah tangga ada banyak muncul kesulitan-kesulitan yang bisa memicu percerain seperti masalah ekonomi, mendidikan dan mengasuh anak, kesibukan pekerjaan, perbedaan pendapat dan masalah internal dan eksternal lainnya. Ketika menghadapi masalah-masalah yang muncul hendaklah masing-masing dari suami-istri bersikap realistis. Perjalanan rumah tangga memang tidak selamanya mulus dan berisi hal-hal yang indah saja. Tetapi memang harus melewati fase-fase kesulitan yang akan membawa hikmah yang baik. Kesulitan dalam rumah tangga adalah ujian untuk mendapatkan sebuah keluarga yang bahagia dan perkawinan yang sukses.

Demikian artikel kami tentang 5 Prinsip Agar Perkawinan Sukses yang bisa kami bagikan kepada anda semua. Yang mungkin bisa menambah prinsip-prinsip baru bagi anda dalam membina sebuah keluarga. Dalam menjaga perkawinan agar langgeng memang masing keluarga bisa memiliki prinsip yang berbeda-beda dalam membina dan menjaga keutuhan rumah tangga kita.

Advertisement
5 Prinsip Agar Perkawinan Sukses | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami