Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Tips Alami Meningkatkan Kesehatan Anak

Advertisement

Bungkusdah – 5 Tips Alami Meningkatkan Kesehatan Anak – Masalah kesehatan anak seringkali membuat para orang tua sedih dan stress. Sebagai makhluk yang masih lemah, anak memang rentan terhadap penyakit. Karena itulah wajar saja jika perlindungan yang dilakukan orang tua dalam menjaga anak-anaknya  seringkali over protektif. Dengan cara yang demikian saja penyakit masih bisa menembus dan anak pun menjadi sakit.

5-tips-Alami-meningkatkann-kesehtan-Anak

5-Tips-Alami-Menigkatkan-Kesehatan-Anak

Secara alami, sebenarnya anak telah dibekali dengan sistem kekebalan tubuh yang baik. Namun sistem imunitas ini bisa berkembang menjadi makin baik atau malah justru menurun yang menyebabkan anak sering sakit-sakitan atau mudah terserang penyakit. Ternyata, sistem imunitas ini juga berhubungan dengan pola asuh yang diterapkan orang tuanya, terutama asupan makanan yang diberikan untuk anak-anaknya.

5-Tips-Alami-Meningkatkan-kesehatan-Anak

5-Tips-Alami-Meningkartkan-Kesehatan-Anak

Di sinilah pentingnya pemahaman para orang tua dalam mengkondisikan dan mendukung sistem imunitas tubuh anak. Nah, berikut ini 5 tips menjaga kesehatan anak yang penting dilakukan para orang tua dengan cara mengutamakan membangun sistem imunitasnya.

  1. Usahakan untuk memberikan asupan air susu ibu (ASI) sejak dini dan dalam waktu yang cukup, kalau bisa hingga anak berumur 2 tahun. Tak sedikit penelitian yang memperlihatkan bahwa asupan ASI yang memadai akan mampu meningkatkan kekebalan tubuh anak secara signifikan. Setelah anak berumut lebih dari 1 tahun, frekuensi pemberian ASI bisa dikurangi hingga anak berumur 2 tahun.
  2. Terapkan pemberian asupan makanan dengan pola yang cukup, beragam, seimbang. Kebutuhan tubuh terhadap setiap nutrisi tidaklah sama, ada yang perlu banyak namun ada juga yang sedikit sekali. Namun jika tubuh kekurangan salah satu unsur nutrisi dapat menimbulkan defisiensi yang mengurangi kekebalan tubuh dan mengganggu kesehatan anak. Karena seimbangkan berbagai menu yang ada, seperti daging, telur, sayuran, kacang-kacangan, buah, dan lainnya.
  3. Biasakan ibu menyiapkan makanan jajanan dari rumah dan hindarkan anak dari kebiasaan jajan di sekolah atau makan makanan buatan pabrik yang kebanyakan mengandung zat yang tidak mendukung kesehatan tubuh.
  4. Bangun kebiasaan yang baik untuk anak, seperti minum air putih yang banyak serta mengkonsumsi madu secara berkala. Air putih sangat mendukung kebutuhan tubuh yang tinggi terhadap air untuk meningkatkan metabolism dan imunitas tubuh sang anak.
  5. Biasakan anak mengkonsumsi buah-buahan setiap hari secara bervariasi dan jadikan buah sebagai menu harian yang menyenangkan untuk anak-anak anda, baik dijadikan jus ataupun dimakan dalam bentuk segar. Buah-buahan bukan saja penting untuk menjaga kesehatan anak, namun juga berguna untuk meningkatkan potensi dan kecerdasan anak. Demikian artikel dari kami tentang 5 Tips Alami Meningkatkan Kesehatan Anak yang semoga bermanfaat bagi anda semua, terutama dalam merawat sang buah hati agar tumbuh dengan sehat.
Advertisement
5 Tips Alami Meningkatkan Kesehatan Anak | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami