Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Tips Cara Mengatasi Lelah Mata

Advertisement

Bungkusdah – 5 Tips Cara Mengatasi Lelah Mata – Cara mengatasi lelah mata mungkin merupakan langkah yang perlu diperhatikan akibat tingginya intensitas kita berhubungan dengan berbagai perangkat teknologi yang memiliki radiasi tinggi. Apalagi dengan makin tingginya kandungan polutan dalam udara terutama di kawasan perkotaan, tentunya dapat mempengaruhi kondisi mata menjadi kurang optimal.

5-Tips-Cara-Mengatasi-Lelah-Mata

5 Tips-Cara-Mengatasi-Lelah-Mata

Rasa pusing atau tak enak pada badan tak jarang juga berawal dari mata yang kurang mendapatkan perawatan dan waktu istirahat yang cukup. Apalagi jika waktu kita dihabiskan dengan banyak bertatapan dengan monitor computer, televisi ataupun perangat teknologi lainnya. Karena itulah perawatan terhadap kesehatan mata sangat penting untuk menjaga produktivitas kita dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan sehari-hari.

5-Tips-Cara-Mengatasi-Lelah-Mata

5-Tips-Cara-Mengatasi-Lelah-Mata

Nah, untuk mengatasi lelah mata dan meningkatkan kualitas kesehatan mata, berikut beberapa tips yang mudah dilakukan dan dipraktekkan.

5-Tips-Cara-Mengatasi-Lelah-Mata

5-Tips-Cara-Mengatasi-Lelah-Mata

  1. Jika anda lebih banyak menghabiskan waktu kerja anda di depan komputer, televisi, atau perangkat teknologi yang mengeluarkan radiasi, tempatkan layar pelindung untuk mengurangi paparan radiasi. Saat ini banyak produk layar pelindung radiasi yang dijual dengan harga tak terlalu mahal.
  2. Mata lelah sangat terasa jika terlalu lama berada di depan computer atau laptop. Karena itu luangkan waktu beberapa menit setelah bekerja sekitar 3 hingga 4 jam dengan mengalihkan pandangan ke suasana yang luas dan lapang, seperti melihat pemandangan lewat jendela. Lakukan olah badan untuk sekedar melemaskan otot yang berguna agar badan tidak letih.
  3. Sediakan selalu obat tetes mata untuk mengatasi jika terjadi iritasi akibat debu atau polutan yang masuk ke dalam mata. Hal ini juga berguna untuk mengatasi lelah mata ataupun mata merah.
  4. Tatap matahari pagi beberapa saat secara berulang sebagai asupan alami yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Sinar matahari, terutama pada pukul 06.30 hingga 07.30 pagi sangat berguna karena akan memberikan banyak vitmin E untuk kesehatan mata maupun kulit.
  5. Makanlah buah-buahan maupun sayuran yang banyak mengandung vitamin A, E, dan vitamin C untuk meningkatkan kesehatan mata dan imunitas tubuh. Beberapa buah yang direkomendasikan diantaranya adalah papaya, wortel, alpukat, mangga, asparagus, bayam, brokoli, serta kacang panjang yang juga dikenal sebagai makanan untuk kesehatan mata dan juga untuk mengatasi lelah mata. Demikian 5 Tips Cara Mengatasi Lelah Mata dari kami, semoga tipsĀ  dari kami ini bisa bermanfaat bagi kita semua dalam menjaga dan merawat kesehatan mata kita. Mengingat mata merupakan organ dan idra yang sangat penting sekali bagi kita.
Advertisement
5 Tips Cara Mengatasi Lelah Mata | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami