Paste your Google Webmaster Tools verification code here

5 Tips Secara Alami Efektif Mengatasi Batuk Anak

Advertisement

Bungkusdah – 5 Tips Secara Alami Efektif Mengatasi Batuk Anak  – Para orang tua biasanya bingung mencari cara mengatasi batuk anak. Penyakit rutin yang kerap menghampiri saat kondisi menurun ini membuat kita sering merasa kasihan dengan kondisi anak. Apalagi frekuensi batuk semacam ini biasanya datang bertubi-tubi saat tidur yang membuat anak tak bisa tidur dengan nyenyak.

5-Tips-Secara-Alami-Efektif-Mengatsi-Batuk-Anak

5-Tips-Secara-Alami-Efektif-Mengatasi-Batuk-Anak

Batuk yang terjadi pada anak, terutama yang masih balita alias di bawah 5 tahun, sebenarnya merupakan gejala penyakit yang bisa disebabkan oleh banyak faktor. Bisa karena tersedak minuman maupun akibat kotornya udara di sekelilingnya. Apalagi kondisi tubuh anak umumnya masih sensitif dengan lingkungan sekitar.

Batuk sebenarnya juga merupakan bentuk penolakan tubuh akibat makan makanan yang mengandung zat beracun atau tidak sesuai tubuh. Secara alamiah, jika ada benda asing atau zat berbahaya yang masuk ke dalam saluran pernafasan maka akan direspon oleh tubuh dalam bentuk batuk. Respon ini dilakukan oleh paru-paru yang memiliki fungsi layaknya detektor yang mampu menyaring zat asing yang masuk untuk dikeluarkan dalam bentuk batuk.

5-Tips-Secara-Alami-Efektif-Mengatasi-batuk-Anak

5-Tips-Secara-Alami-Efektif-Mengatasi-Batuk-Anak

Batuk yang telah menjadi penyakit juga dapat terjadi akibat toksik dalam tubuh anak telah menumpuk. Apalagi jika kondisi anak menurun, maka kita sebagai orang tua perlu segera melakukan langkah untuk mengatasinya. Di bawah ini ada 5 Tips Secara Alami Efektif Mengatasi Batuk Anak  sebagai upaya untuk  mengatasi batuk anak, terutama sebagai penanganan pertama yang perlu kita lakukan jika anak mengalami batuk yang disertai gejala pilek.

5-Tips-Secara-Alami-Efektif-Mengatasi-Batuk-Anak

5-Tips-Secara-Alami-Efektif-Mengatasi-Batuk-Anak

  1. Lakukan kompres dengan air hangat dan letakkan pada dada dan di sekitar hidung atau kening anak terutama untuk mengatasi dahak dan lendir pada hidung. Lakukan setidaknya selama 1 jam pada pagi, siang, maupun malam hari.
  2. Buat dan minumkan campuran jus dari jeruk, madu, dan royal jelly dan berikan 2 hingga 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan. Bisa juga bahan jeruk, madu, dan royal jelly ini dicampurkan dalam makanan tim atau bubur bayi untuk proses penyembuhan.
  3. Lakukan pemijatan ringan di sekitar dada, punggung, maupun kening. Gunakan minyak bayi atau baby oil untuk menghangatkan tubuh dan saluran pernafasan untuk meringankan dan mengatasi batuk anak.
  4. Berikan minuman air putih yang banyak untuk anak terutama untuk mengencerkan dan membuang dahak serta melancarkan saluran pernafasan.
  5. Berikan minuman air putih yang dicampur madu secukupnya dan berikan sekitar 3 hingga 5 kali sehari untuk mengatasi batuk anak dan meningkatkan daya tahan tubuh anak. Demikian 5 Tips Secara Alami Efektif Mengatasi Batuk Anak yang semoga bisa membantu anda dalam mengatasi batuk anak.
Advertisement
5 Tips Secara Alami Efektif Mengatasi Batuk Anak | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami