Paste your Google Webmaster Tools verification code here

6 Cara Mengatasi Kaki Pegal Dengan Mudah

Advertisement

6 Cara Mengatasi Kaki Pegal Dengan Mudah-Bungkusdah.com- Aktivitas sehari-hari membuat kita capek dan pegal-pegal, terutama pada kaki yang sering kita keluhkan karena kaki menjadi tumpuan tubuh kita. Pegal pada kaki ini tentu sangat membuat kita terganggu dan sangat tidak nyaman, membuat kita malas untuk bergerak dan berjalan kemana-mana. Namun sebenar ada cara mengatasi kaki pegal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa pegal-pegal pada kaki. Penasaran apa saja cara mengatasi kaki pegal tersebut? Namun sebelum kita bicarakan cara mengatasi kaki pegal, langkah baiknya jika kita ketahui terlebih dulu penyebab kaki menjadi pegal. Secara umum penyebab kaki pegal karena peredaran darah pada arteri kaki yang tidak lancar serta bisa juga disebabkan oleh otot kaki yang tegang serta otot betis yang meregang yang disebabkan karena berdiri terlalu lama, atau diam terlalu lama , memakai sepatu hak tinggi, atau kerja kaki yang berat. Baca: Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah
Jika kamu merasakan kaki pegal-pegal ada beberapa cara mengatasi kaki pegal yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menghilangkannya. Nah berikut cara mengatasi kaki pegal yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan kaki Anda ketika terasa pegal-pegal.

6-Cara-Mengatasi-Kaki-Pegal-Dengan-Mudah
1. Memijit Kaki
Cara mengatasi kaki pegal dengan memijit kaki ini sudah umum dilakukan karena dengan memijat ini akan membuat peredaran darah di kaki kembali lancar. Ketika kaki terasa pegal-pegal lakukan pemijatan yang dimulai dari betis. Untuk memijat Anda bisa menggunakan minyak urut atau salep urut atau bisa juga mengggunakan body oil atau body lotion. Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata
2. Relaksasi Kaki
Cara mengatasi kaki pegal dengan cara relaksasi ini yaitu dengan merendam kaki dengan air hangat dan tidak terlalu panas yang dicampur dengan garam. Rendam kaki selama 15 hingga 20 menit maka kaki akan kembali terasa nyaman.
3. Kompres Kaki
Masukan es ke dalam plastik kemudian tempelkan pada sendi kaki, lakukan pengompresan selama 10-15 menit dengan cara memutar mengelilingi lutut dengan posisi kaki berada pada tempat yang lebih tinggi. Cara mengatasi kaki pegal dengan kompres ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah.
4. Regangkan Otot Kaki
Cara mengatasi kaki pegal selanjutnya jika kaki terasa seperti kram yang bisa kita lakukan adalah dengan meregangkan otot kaki yaitu dengan melakukan gerakan seperti menggali dengan menggunakan jari kemudian tahan selama 10 sampai 15 detik. Setelah rasa sakit reda regangkan otot kaki secara perlahan-lahan. Baca juga: Cara Hidup Sehat Alami
5. Minum Ramuan
Mengatasi kaki pegal dan sakit selain dengan cara-cara seperti tersebut di atas bisa juga dengan minum ramuan. Cara mengatasi kaki pegal dengan menggunakan ramuan ini sangat mudah yaitu dengan minum secangkir campuran jus lemon yang hangat dengan dicampur madu. Atau bisa juga dengan minum segelas jus jeruk yang dicampur dengan satu sendok minyak ikan. Ramuan diminum sebelum tidur.
6. Tidur
Cara mengatasi kaki pegal selanjutnya yaitu ketika tidur posisikan kaki lebih tinggi dengan menggunakan bantal sebagai penopangnya. Cara ini akan membuat darah mengalirkan darah yang menumpuk pada kaki.
Itulah beberapa cara mengatasi kaki pegal dengan mudah. Hindari penggunaan sepatu hak tinggi jika kaki Anda teresa pegal. Berikan istirahat yang cukup untuk kaki Anda.

Advertisement
6 Cara Mengatasi Kaki Pegal Dengan Mudah | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami