Paste your Google Webmaster Tools verification code here

6 Tips Penting Terapi Tidur Untuk Kesehatan

Advertisement

Bungkusdah – 6 Tips Penting Terapi Tidur Untuk Kesehatan – Saat ini terapi tidur untuk kesehatan telah menjadi kebutuhan masyarakat modern yang sibuk. Apalagi dengan berbagai aktivitas harian yang menyita waktu, seperti banyak dialami para wanita karier, pelaku bisnis, maupun para pekerja keras di berbagai bidang. Lingkungan yang penuh tekanan maupun makin polutif udara yang kita hirup tentunya kurang mendukung gaya hidup sehat yang dibutuhkan.

6-Tips-Penting-Terapi-Tidur-Untuk-Kesehatan

6-Tips-Penting-Terapi-Tidur-Untuk-Kesehatan

Tidur bukanlah sekedar untuk memenuhi kebutuhan tubuh, melainkan juga untuk menjaga stabilitas kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit. Jika kebutuhan istirahat tidak cukup terpenuhi, maka kelelahan yang anda alami tidak akan hilang setelah bangun yang justru dapat membuat Anda frustrasi. Begitu juga bila anda mengalami kelelahan yang amat akibat pekerjaan yang berlebihan, anda akan mengalami gangguan ataupun ketidakmampuan tidur yang akut.

6-Tips-Penitng-Terapi-Tidur-Untuk-Kesehatan

6-Tips-Penting-Terapi-Tidur-Untuk-Kesehatan

Dengan tidur yang baik dan sehat akan menjadi solusi yang sangat efektif agar keesokan harinya tubuh tampil lebih bugar dalam menyongsong tantangan baru. Nah, berikut ini sejumlah tips yang semoga berguna untuk anda dalam memanfaatkan terapi tidur untuk kesehatan.

6-Tips-Penitng-Terapi-Tidur-Untuk-Keseehatan

6-Tips-Penitng-Terapi-Tidur-Untuk-Kesehatan

  1. Tidurlah di ranjang atau tempat tidur yang memiliki alas yang cenderung rata namun nyaman agar tulang belakang kita tidak mengalami gangguan saat bangun.
  2. Jika anda mengalami stress ataupun ketegangan, lakukan relaksasi ataupun latihan ringan dengan menggerakkan badan secukupnya sebelum Anda tidur. Cara ini sangat berguna untuk terciptanya tidur yang lebih sehat dan lebih bermanfaat.
  3. Hindari minum obat tidur meski anda mengalami sulit tidur sebab obat-obatan justru tidak baik untuk kesehatan anda. Untuk mengatasinya, anda dapat mengkondisikan kamar dengan aroma wewangian dari herbal sambil mendengarkan musik yang mengalun lembut.
  4. Hindari makan padat menjelang tidur sebab tidak akan diolah dengan baik oleh lambung. Jika anda merasa lapar, makanlah buah yang segar.
  5. Sebaiknya hindari minum air dalam jumlah banyak menjelang tidur karena akan mengganggu proses tidur yang nyenyak akibat dorongan untuk sering buang air kecil.
  6. Untuk menjaga kebugaran tubuh, sebaiknya lakukan olah raga ringan secara teratur seperti senam atau jogging setidaknya 3 kali seminggu. Olah raga ini sangat berguna dalam membantu proses relaksasi maupun meningkatkan manfaat terapi tidur untuk kesehatan. Naah itu tadiĀ 6 Tips Penting Terapi Tidur Untuk Kesehatan yang perlu kita perhatikan agar tidur kita benar-benar berkualitas sehingga tubuh menjadi lebih sehat, segar dan bugar penuh fitalitas.
Advertisement
6 Tips Penting Terapi Tidur Untuk Kesehatan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami