7 Cara Menghilangkan Stres Menurut Islam

Advertisement

Berikut adalah tips manjur cara menghilangkan stres menurut Islam sebagai pegangan dalam menghadapi tuntutan jaman yang serba cepat dan kompetisi kehidupan. Tiap-tiap orang mempunyai “boiling point” atau titik didih untuk menghadapi tingkat masalah. Misalnya, ada pegawai yang bila kena marah bos nya sedikit saja sudah stres sementara ada pula yang cukup menghadapinya dengan santai. Hal ini sangat pas bahwa Allah tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan hambanya. Stres pemicunya bisa bermacam-macam, bisa masalah pekerjaan, pasangan hidup, kesulitan ekonomi, kesehatan, keluarga, dan lain-lain.
cara menghilangkan stres
Salah satu obat mujarab menghilangkan stres menurut islam adalah dengan selalu MENGINGAT ALLAH. Hal ini sesuai dengan janji-Nya.

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka jadi tentram dengan mengingat Allah SWT. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah SWT hati menjadi tentram.” (QS Ar-Ra’d 28)

Sederhana bukan, dikala keadaan sedang sempit, ketika sang ayah pulang tidak membawa uang padahal susu untuk buah hati habis, seorang salesman belum juga mendapat order, pasangan suami istri yang belum juga diberi keturunan, utang yang membelit sementara tidak ada pandangan kapan akan membayar. STOP dan ingatlah Allah, yakinlah bahwa semua yang terjadi adalah kehendaknya dan tugas anda hanyalah sebagai pelaksana.

Dengan terus mengingat Allah maka akan mudah untuk menghilangkan stress dan jauh dari rasa putus asa, depresi dan gelisah. Agar hati terus menjadi tenang hendaknya tingkah laku keseharian kita diisi dengan mengingat dan menyebut nama Allah SWT. Mulai dari bangun tidur, syukuri nikmat yang ada, ingat nikmat bukan hanya rejeki, sinar matahari, udara yang kita hirup dan nyawa yang masih dibadan, dan masih banyak lagi adalah nikmat yang besar. Biasakan untuk memperbanyak solat sunah, seperti solat dhuha yang dan tahajud. Usahakan pula solat tepat waktu, yakinlah bila kita menolong agama Allah, maka Dia akan senantiasa memberikan kemudahan.

Mengingat Allah bisa didalam hati ataupun secara lisan. Untuk mempermudah, biasakan untuk berdzikir setiap saat di manapun kita berada. Ingatlah bahwa yang menentukan hidup-mati kita adalah Dia. Jika kita gagal menggapai cita-cita, ingatlah semuanya itu adalah ketentuan Allah SWT.

Dengan sikap tersebut, maka kita akan selalu optimis dan tidak mudah putus asa karena Islam melarang umatnya berputus asa. Setiap muslim harus meyakini benar bahwa setiap makhluk yang ada di muka bumi ini ditanggung oleh Allah SWT rezekinya.

Apabila tips cara menghilangkan stres menurut islam diatas diterapkan, insya Allah hati akan tentram dan damai.

Topik yang dicari:

cara menghilangkan stres,Cara mengatasi stres,cara menghilangkan stres menurut islam,menghilangkan stres,cara menghilangkan stress,obat stres menurut islam,Tips menghilangkan stres,penghilang stres,Obat penghilang stres,obat hati menurut islam
Advertisement
7 Cara Menghilangkan Stres Menurut Islam | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami