Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Ahok Akan Mengundurkan Diri Dari Kader Partai Gerindra

Advertisement

Bungkusdah – Ahok Akan Mengundurkan Diri Dari Kader Partai Gerindra – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan nama Ahok akan mengundurkan diri dari kader Partai Gerindra yang telah membesarkan namanya. Dan hari ini 10 September 2014 Ahok akan siapkan surat pengunduran diri ke Depan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra.  Rencana pengunduran diri Ahok dari kader Parta Gerindra terkait dengan Rancangan Undang-Undang Pilkada.

Ahok-Akan-Mengundurkan-Diri-Dari-Partai-Gerindra

Ahok-Akan-Mengundurkan-Diri-Dari-Partai-Gerindra

Partai Gerindra menurut Ahok sudah tidak sejalan lagi dengan pandangan politiknya. Parta Gerindra mendukung adanya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada tentang perubahan mekanisme pemilihan kepala daerah. Parta Gerindra mendukung pemilihan  kepala daerah dipilih oleh DPRD dan pemilihan kepala tidak lagi dipilih langsung oleh rakyat. Ahok secara pribadi merasa sangat kecewa dan  dengan tegas menolak mekanisme pemilihan kepala daerah yang dipilih oleh DPRD. Dan kalau mekanisme pemilihan kepala daerah tidak dipilih langsung oleh rakyat tetapi dipilih oleh DPRD, Ahok menyatakan ingin keluar dari partai.

Sedangkan menurut Ad/ART partai, bahwa kader partai harus patuh terhadap semua keputusan partai. Jika kader tidak patuh dan taat terhadap keputusan partai maka kader harus hengkang dari partai. Oleh karena itu sebagai konsekuensinya Ahok Akan Mengundurkan Diri Dari Kader Partai Gerindra.

Bagi wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok, partai Gerindra sekarang  sudah tidak sesuai lagi dengan perjuangan Ahok untuk memberikan pilihan yang terbaik kepada rakyat. Dan menurut Ahok, RUU Pilkada yang didukung oleh partai Gerindra tidak sesuai dengan konsep awal partai Gerindra. Dulu Ahok ditarik keluar dari Golkar dan bergabung dengan partai Gerindra untuk memperjuangkan pilihan rakyat. Tetapi kenapa sekarang Gerindra berbalik arah dan mendukung usulan kepala daerah dipilih oleh DPRD.

Ahok-Akan-Mengundurkan-Diri-Dari-Partai-Gerindra

Ahok-Akan-Mengundurkan-Diri-Dari-Partai-Gerindra

Ahok Akan Mengundurkan Diri Dari Kader Partai Gerindra Dan Ahok menilai bahwa partainya sudah tidak lagi sesuai dengan konstitusi semula yang mengutamakan kepentingan rakyat. Dan jika kepala daerah dipilih oleh DPRD maka kepala daerah akan mengutamakan anggota dewan dan mengesampingkan rakyat. Sedangkan Ahok sendiri dari awal memiliki prinsip hanya taat kepada konstitusi bukan taat pada konstituen.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhamad Taufik menanggapi rencana pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok dari keanggotaan partai karena usulan kepala daerah dipilih oleh DPRD, Muhammad Taufik mempersilahkan kepada Ahok untuk mengundurkan diri dari partai berlambang kepala garuda ini.

Usulan Rancangan Undang Undang Pilkada yang mengusulkan perubahan mekanisme pemilihan kepala daerah dipilih oleh DPRD tidak lagi dipilih langsung oleh rakyat menimbulkan banyak pro dan kontra. Disisi lain mekanisme pemilihan kepala daerah yang dipilih oleh DPRD akan lebih menghemat anggaran. Sedangkan di sisi lain pemilihan kepala daerah jika dipilih oleh DPRD dianggap akan merusak demokrasi yang sudah berjalan dengan baik di Indonesia.

Advertisement
Ahok Akan Mengundurkan Diri Dari Kader Partai Gerindra | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami