Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan

Advertisement

Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan – Bisnis jasa trasnportasi merupakan bisnis yang sangat menjanjikan termasuk maskapai penerbangan. Persaingan di dunia maskapai penerbangan sangat luar biasa sehingga berbagai promo dan tarif dengan berbagai fasilitas diadakan untuk menarik minat para calon penumpang. Namun disaat persaingan antar maskapai penerbangan semakin ketat, ada yang kabar yang berbeda dengan maskapai penerbangan Air Asia Indonesia yaitu maskapai penerbangan Air Asia Indonesia menutup beberapa rute penerbangan. Maskapai penerbangan Air Asia yang sebelumnya adalah milik pemerintah Malaysia yang kemudian dibeli oleh Tony Fernandes (mantan eksekutif Time Warner) pada tahun 2001.

Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan

Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan

Perkembangan Air Asia cukup pesat setelah dimiliki oleh Toni Fernandes, pada tahun 2003 melebarkan sayapnya dengan membuka Thai Air Asia  dan juga Indonesia Air Asia. Pada hari Minggu tanggal 1 Juni 2014 Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan. Rute yang ditutup oleh maskapai penerbangan Air Asia Indonesia ini antara lain rute Surabaya-Bangkok- Surabaya, rute Denpasar РMakasar РDenpasar, dan rute Bahru РBandung , Bandung РJohor. Ada beberapa penyebab ditutupnya beberapa rute penerbangan Air Asia Indonesia yang menurut Andy Adrian Febrianto sang Direktur Niaga Air Asia Indonesia rencana penutupan 3 rute tersebut sebenarnya sudah direncanakan satu bulan yang lalu yang tentunya sudah berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu demi keamanan dan kenyamanan penumpang juga demi kelancaran bisnis. Namun walaupun terjadi penutupan 3 rute penerbangan, maskapai Air Asia Indonesia tidak menurunkan targetnya penumpang yang diangkut justru menaikkan target dari tahun kemarin 7,8 juta penumpang kini target yang ditetapkan adalah  delapan juta penumpang.

Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan

Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan

Penyebab utamanya adalah nilai tukar rupiah yang sangat lemah sehingga biaya ada pembengkakan pada biaya operasional, seperti biaya untuk pembelian bahan bakar avtur dan biaya-biaya lain tentunya ikut naik. Kondisi seperti ini tidak hanya dirasakan oleh maskapai Air Asia Indonesia saja tentunya beberapa maskapai penerbangan juga merasakan dampak dari melemahnya nilai tukar rupiah. Faktor lain penyebab ditutupnya 3 rute penerbangan maskapai Air Asia Indonesia adalah jadawal hari libur sekolah berdekatan dengan jadwal libur sekolah. Dua jadwal libur yang berdekatan ini tentunya mempunyai pengaruh terhadap jumlah penumpang. Dengan dua jadwal libur yang dempet ini para penumpang akan lebih cenderung untuk melakukan bepergian satu kali saja. Faktor berikutnya yang menyebabkan Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan ini juga disebabkan karena adanya musibah bencana alam yang terjadi belum lama ini seperti Erupsi Gunung Kelud dan Gunung Merapi, Gunung Sinabung dan banjir yang terjadi di Jakarta juga berpengaruh terhadap permintaan penerbangan.

Advertisement
Air Asia Menutup 3 Rute Penerbangan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami