Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Alex Komang Tutup Usia,Dunia Perfilman Indonesia Berduka

Advertisement

Bungkusdah – Alex Komang Tutup Usia,Dunia Perfilman Indonesia BerdukaInnalillahi wa inna ilahi roji’un. Berita duka datang dari dunia perfilman Indonesia, aktor kawakan Alex Komang pada Jum’at 13 Februari 2015 sekitar pukul 20.00. Alex Komang menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit dr Kariadi, Semarang. Alex Komang ,Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) meninggal dunia karena penyakit kanker hati yang ia derita sejak Desember 2014. Sebelumnya Alex Komang dirawat di Rumah Sakit Salatiga selama 10 hari. Dan jenazah Alex Komang akan dimakamkan pada hari ini Sabtu 14 Februari 2015 di kampung halamannya di Desa Pecangaan Kulon, Jepara, Jawa Tengah. Alex Komang meninggal dunia di usia 53 tahun. Dunia pefilman sangat kehilangan sosok aktor senior pekerja keras dan penuh dedikasi.

Alex-Komang-Tutup-Usia-Dunia-Perfilman-Indonesia-Berduka

Alex Komang lahir dari keluarga santri di Jepara 17 September 1961 dengan nama asli  Saifin Nuha. Asal usul penggunaan nama Alex Komang yang sejatinya merupakan nama pena namun kemudian menjadi nama panggilan dan Saifin Nuha lebih dikenal dengan nama Alex Komang. Alex ngarang cerita untuk nama keluarganya, nama Alex Komang sejatinya dengan maksud nama “Alaika Komar” yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya “di atasmu ada rembulan”, sungguh sebuah nama yang mengandung filosofi yang cukup dalam.

Alex Komang sudah malang melintang di dunia perfilman dan membintangi banyak judul film film yang populer seperti Secangkir Kopi Pahit, Doea Tanda Mata, Ca Bau Kan,Laskar Pelangi,Romeo Juliet, Darah Garuda, True Love, Surat Kecil Untuk Tuhan, 9 Summers 10 Autumns, Gunung Emas Almayer, Sebelum Pagi Terulang Kembali dan masih banyak lagi film-film yang lain. Baca Juga Berita: Musisi Rinto Harahap Meninggal Dunia Di RS Mount Elizabeth Singapura

Alex Komang dalam melakoni pekerjaannya di dunia akting dan perfilman ia jalani dengan penuh dedikasi, konsisten dan totalitas, tak heran jika Alex pernah meraih Piala Citra pada tahun 1985 dan mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Festival Film Indonesia pada tahun 1987. Dan Alex Komang di daulat menjadi Ketua Badan Perfilman Indonesia untuk periode 2014 -2017.

Sebelumnya sang aktor Alex Komang pernah menyampaikan, bahwa jika beliau sembuh nanti, almarhum ingin kembali bermain film dan berencana akan mengadakan Festival Kartini di Jepara bulan Desember tahun ini dengan tujuan untuk memperingati hari kelahiran pejuang emansipasi wanita R.A.Kartini. Dalam gagasan Festival Kartini akan diadakan parade kesenian Jepara,bazar dan pameran dengan maksud agar kegiatan budaya di Kabupaten Jepara lebih hidup lagi.  Namun rupanya Tuhan berkehendak lain, Alex Komang telah dipanggil pulang ke pangkuan Ilahi. Selamat jalan Alex Komang.

Advertisement
Alex Komang Tutup Usia,Dunia Perfilman Indonesia Berduka | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami