Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Apa Itu 4G LTE dan Kapan Kita Bisa Menikmatinya?

Advertisement

Bungkusdah – Apa Itu 4G LTE dan Kapan Kita Bisa Menikmatinya? Mungkin anda pernah mendengar atau melihat iklan di televisi mengenai istilah jaringan 4G LTE. Istilah 4G LTE bagi masyarakat awam mungkin masih terdengar aneh dan masih menjadi pertanyaan di benak masyarakat awam, apa itu 4G LTE? dan apa juga manfaatnya?  Akhir-akhir ini orperator telekomunikasi di Indonesia melalui berbagai media promosi berlomba-lomba mempromosikan kesiapannya untuk menyediakan layanan dengan jaringan 4G LTE.

Apa-Itu-4G-LTE-dan-Kapan-Kita-Bisa-Menikmatinya

Nah berikut ini  gambaran atau penjelasan sederhana mengenai 4G LTE . 4G LTE adalah sebuah layanan jaringan yang mempunyai kapasitas bandwidth lebih besar dibandingankan dengan 3G. Kapasitas bandwidth 4G LTE 10 kali lipat dari jaringan 3G sehingga 4G LTE memiliki kecepatan akses data yang lebih cepat daripada 3G. Kemudian apa manfaat menggunakan layanan jaringan 4G LTE? Manfaa yang bisa dirasakan oleh para pengguna smartphone dan jasa operator telekomunikasi dengan menggunakan jaringan 4G LTE ini tentuny untuk akses data di smartphone menjadi lebih cepat dan tidak lemot.Apa Itu 4G LTE dan Kapan Kita Bisa Menikmatinya?

Dengan 4G LTE yang memiliki kapasitas lebih besar ini diharapkan akan mengatasi masalah yang sering ditemui, seperti streaming video yang putus-putus, download dan up load file yang lama. Nah dengan jaringan 4G LTE ini streaming video berkualitas high definition (HD) sekalipun pada smartphone akan bebas dari buffering. Dan para kaum profesional yang bekerja mobil dan sering download dan upload file yang memiliki ukuran besar bisa dilakukan lebih cepat tanpa harus menunggu lama sehingga kerja bisa lebih efisien.

Apa Itu 4G LTE dan Kapan Kita Bisa Menikmatinya? Nah sekarang anda sudah tahu gambaran tentang apa itu 4G LTE dan apa pula manfaatnya. Setalah and tahu manfaatnya tentunya anda tergiur dan segera ingin bisa menikmati sebuah layanan akses yang cepat dan efisien. Di Indonesia sudah ada tiga operator telekomunikasi besar yang mengaku sudah siap untuk menyediakan layanan 4G LTE. Namun masing-masing operator telekomunikasi besar di Indonesia ini masing masing mempunyai cakupan dan periode yang berbeda untuk tahap awal pengkatifannya.

Seperti misalnya: Telkomsel sudah mengaktifkan layanan jaringan 4G LTE pada bulan Desember 2014 ini di Jakarta dan Bali. Sedangkan Indosat dan XL akan meresmikan layanan jaringan 4G LTE pada tahun 2015 karena dipreksi layanan jaringan 4G LTE ini baru akan booming di Indonesia pada tahun depan ditambah lagi dengan dukungan dari produsen smartphone yang terus berlomba-lomba menghadirkan smartphone 4G ready dengan harga yang terjangkau  sehingga siapa pun bisa menikmati layanan jaringan dengan kecepatan akses data yang super cepat.

Advertisement
Apa Itu 4G LTE dan Kapan Kita Bisa Menikmatinya? | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami