Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Arti Kesehatan Bagi Kehidupan

Advertisement

Arti Kesehatan Bagi Kehidupan-Bungkusdah.comKesehatan merupakan hal yang penting dan mendasar bagi kita untuk terus beraktifitas dan berkarya. Sebagian orang kurang mempedulikan kesehatan, mereka sibuk dengan aktifitas yang super padat sehingga seringkali mereka kurang merasa jika dirinya lelah ataupun sakit. Keinginan untuk mencapai sesuatu dengan semangat dan kerja keras pastilah terwujud, namun satu hal yang harus diingat jika semangat dan kerja keras tidak cukup untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan jika tidak dibarengi dengan kesehatan. Tanpa kesehatan apakah mungkin kita akan mendapatkan hasil yang maksimal. Hal inilah yang membawa kita harus berfikir ulang tentang seberapa penting arti kesehatan bagi kehidupan kita. Jika tubuh tidak dalam keadaan sehat pastilah kita tidak dapat melakukan segala aktifitas.

Arti-Kesehatan-Bagi-Kehidupan

Menurut sebuah Organisasi kesehatan dunia yang terlahir pada 1948 bernama WHO (world health organization), mendefinisikan arti kesehatan  dengan keadaan lengkap fisik, mental dan kesejahteraan sosial dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan. Tahun 1986 WHO dalam piagam OTTAWA menyebutkan kembali definisi atau arti kesehatan, yaitu sumber daya bagi kehidupan sehari-hari, bukan tujuan hidup kesehatan adalah konsep positif menekankan sumber daya sosial dan pribadi serta kemampuan fisik.Baca Juga: Artikel Kesehatan Kulit

Sementara itu arti kesehatan atau definisi kesehatan menurut Undang-undang terdiri dari 5 aspek, yaitu,

  • Keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial sehingga  memungkinkan seseorang bisa hidup produktif baik secara sosial maupun  ekonomis.
  • Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan yang dilakukan oleh pemerintah dan atau masyarakat.
  • Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kesehatan dan  mengabdikan dirinya  kesehatan serta yang memiliki  kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.
  • Sarana kesehatan adalah tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan.
  • Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berguna. Baca Juga: Pemanfaatan Waktu Luang Untuk Kesehatan

Pengertian atau arti kesehatan secara umum ialah suatu kondisi dimana segala sesuatunya tepat pada porsinya. Baik dari segi ekonomi, kehidupan sosial serta jiwa dan fisik kita. Terkadang sebagian orang merasakan sehat, namun tidak mengerti kondisi mereka yang sebenarnya karena hanya sibuk dengna aktifitas yang terlalu padat sehingga adapun rasa sakit yang kecil tidaklah ia rasakan, rasa sakit yang dirasa kecil ini jika tidak diperhatikan akan dapat menjadi masalah dan menjadi lebih parah dikemudian hari sehingga tidak memperdulikan arti kesehatan bagi kehidupan. Cobalah bersikap adil dengan tubuh kita dengan tetap menjaga kesehatan tubuh.

Begitu penting arti kesehatan bagi kita. Tanpa kesehatan tiada yang dapat kita wujudkan. Terimakasih.Arti Kesehatan Bagi Kehidupan

Advertisement
Arti Kesehatan Bagi Kehidupan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami