Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Artikel Kesehatan Kulit

Advertisement

Artikel Kesehatan Kulit-Bungkusdah.comKulit merupakan organ tubuh yang terletak paling luar dan menyelimuti seluruh anggota tubuh. Pengetahuan tentang kulit bisa Anda dapatkan dari berbagai artikel kesehatan kulit. Fungsi kulit yaitu sebagai indera peraba, alat ekskresi, penimbun lemak dan pengatur suhu bagi tubuh. Dalam artikel kesehatan kulit kali ini akan dijabarkan mengenai kesehatan kulit. Mengingat kesehatan kulit sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, perlu Anda simak baik-baik artikel kesehatan kulit berikut ini untuk Anda terapkan sendiri dalam perawatn kesehatan dan kecantikan kulit Anda:

Artikel-Kesehatan-Kulit

  1. Tidur yang Cukup

Dalam artikel kesehatan kulit selalu disampaikan bahwa tidur yang cukup sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Tidur merupakan waktu untuk kulit beregenerasi. Waktu yang dibutuhkan kulit untuk istirahat yaitu 7 jam setiap harinya. Kurang tidur berarti kulit juga mengalami waktu yang kurang untuk beregenerasi sehingga menjadikan kulit nampak kusam.Baca Juga: Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Tradisional

      2. Tabir Surya

Sinar UV sangatlah kurang baik terhadap kesehatan kulit, sehingga disarankan ketika kita akan melakukan aktifitas di luar ruangan hendaknya memakai tabir surya. Tabir surya akan membantu kulit untuk tidak terkena sinar UV seraca langsung, sinar UV dapat mengakibatkan  kulit menjadi berkerut dan nampak kusam. Pilih tabir surya spf30 jika untuk dalam ruangan,namun jika aktifitas sering di luar ruangan gunakan tabir surya spf45.

      3. Lotion

Perawatan kulit hal yang sangat penting untuk dimasukkan dalam artikel kesehatan kulit. Perawatan kulit di malam hari dapat menggunakan lotion yang mengandung retinol. Lotion dapat  membantu peremajaan dan kekencangan kulit tubuh. Gunakan lotion di waktu malam dengan rutin agar mendapat kulit yang sehat dan kenyal.Baca Juga: Cara Merawat Wajah Secara Alami

     4. Menghindari Kandungan Gula

Makanan yang kandungan gulannya tinggi akan dapat merusak kolagen dan elastin serta mengakibatkan kulit keriput dan menjadi kendur. Mulailah mengurangi kandungan gula untuk menjaga kesehatan kulit.

      5. Mengobati Luka Goresan di Kulit

Minyak lavender terkenal aroma khas yang menenangkan. Oleskan secara teratur minyak lavender pada luka goresan dan ruam kulit minyak lavender akan mempercepat penyembuhan. Selain dengan minyak lavender dapat juga menggunakan madu, caranya sama yaitu dioleskan padaluka secara teratur.

     6. Konsumsi Air yang Ideal

Jumlah cairan yanng dibutuhkan dalam tubuh menjadi hal penting yang dibahas dalam artikel kesehatan kulit. Sangat dianjurkan untuk minum 2 liter air setiap harinya. Cairan ini sangat dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit tubuh.

       7. Mengencangkan Kulit Ketika Kulit Mengendur

Kulit mengendur setelah melahirkan atau setelah melakukan diet dapat diatasi dengan mandi menggunakan scrub garam, cara ini dapat mengikis sel-sel kulit mati dan memperlancar aliran darah. Menghindari sinar UV secara langsung juga dapat mengurangi bertambahnya kulit yang mengendur.Baca Juga: Tips Tampil Cantik Bagi Wanita Super Sibuk

       8. Menjaga Kebersihan Kulit

Dalam artikel kesehatan kulit, kebersihan kulit menjadi perhatian utama dalam menjaga kesehatan kulit. Saat ini banyak polusi yang didapat ketika berada di luar ruangan, polusi ini mampu menjadikan kulit kusam dan kering. Mencuci wajah 2 x dalam sehari akan membantu mengurangi kotoran yang menempel pada kulit, yang dapat menimbulkan jerawat. Mandi 2 x sehari dapat membersihkan tubuh serta kotoran yang melekat pada kulit dapat terangkat dan menjadikan sirkulasi oksigen melalui pori-pori akan lancar. Dengan selalu merawat dan menjaga kebersihan, kesehatan kulit dapat berawal dari sini.

Paparan artikel kesehatan kulit diatas merupakan cara merawat kesehatan kulit yang dapat dilakukan sendiri. Semangat mencoba.Artikel Kesehatan Kulit

Advertisement
Artikel Kesehatan Kulit | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami