Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Bahaya Sikap Kasar Terhadap Batita

Advertisement

Bagi anda yang mempunyai bayi yang berumur dibawah tiga tahun harus  berhati hati yaaaah… dalam merawat  dan menyayangi anak. Menjaga sikap,perilaku,emosi baik ibu maupun ayah harus diperhatikan, jangan sering marah-marah, bersikap kasar terhadap batita, ini akan sangat berpengaruh sekali terhadap perilaku anak kelak setelah dewasa.

Bahaya Siakp Kasar Terhadap Batita

Bahaya Sikap Kasar Terhadap Batita

Memarahi dan bersikap kasar terhadap anak usia dibawah tiga tahun akan mempengaruhi perilaku anak  setelah dewasa dalam hubungan sosialnya, mereka akan berperilaku anti sosial, suka menipu,nakal,licik,tidak pernah merasa bersalah,tidak mau  merubah sikap,berwatak keras,tidak mau diatur  dan kejam. Sifat buruk tadi sangat bahaya sekali bagi masa depan anak.

Dari hasil penelitian yang di lakukan oleh Dr.Luke dan team dari University of Michigan, University of Pittsburgh, menemukan  bahwa bagian otak yang disebut dengan Amigdala yang bekerja mengontrol rasa takut, emosi visceral yang diaktifkan dengan perilaku agresif, sikap kasar, marah-marah ini menyebabkan anak mengalami gangguan kecemasan dan depresi yang berlebihan, sehingga amigdala batita akan menjadi over reaktif.

Naah…ketika amigdala anak  ini over reaktif, maka anak akan cenderung berperilaku secara berlebihan karena menganggap segala sesuatu yang di sekitarnya merupakan ancaman bagi diri si anak. Kecenderungan ini juga dipengaruhi oleh kondisi sosial lingkungan anak. Apabila setelah usia tiga  tahun anak masih bersikaf negatif, arogan,mulai berbohong maka sifat anti sosial ini akan makin meningkat pada tahun tahun berikutnya.

Jika orang tua tidak segera menyadari akan perilaku anak dan segera mengelola sikap dan perilaku anak akibatnya anak akan tumbuh bersama dengan sikap anti sosial yang juga semakin meningkat. Sangat berbahaya sekali.

Oleh karena itu sangat penting bagi orang tua menjaga sikap,perilaku terhadap anak. Mengasihi dan menyayangi anak dengan sepenuh hati, lebih banyak meluangkan waktu bagi anak,mendidik anak dengan perilaku positif dan tidak menghukum anak dengan cara kekerasan dalam bentuk apapun, memarahi, memukul yang menyakiti anak baik fisik maupun mental.

Yuuuk…mari didiklah anak anak kita dengan baik, karena anak adalah karunia dari Tuhan yang akan menjadi penerus generasi kita.

Advertisement
Bahaya Sikap Kasar Terhadap Batita | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami