Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Bandara Internasional Kuala Namu Medan Dibuka

Advertisement

Bungkusdah.com – Bandara Kuala Namu. Berita menggembirakan datang dari belahan nusantara bagian barat dimana Bandara Internasional Kuala Namu di Deli Serdang, Medan, Sumatra Utara resmi dioperasikan tanggal 25 Juli 2013. Bandara yang nama resminya dalah Kuala Namu International Airport (KNIA) ini mempunyai luas 1365 hektar dan sebagai pengganti bandara di Polonia Medan yang lokasinya terletak ditengah kota dan memiliki panjang runway yang pendek.
bandara kuala namu
Untuk menghubungkan bandara baru ini ke kota Medan, tersedia fasilitas angkutan umum berupa Kereta Api sedangkan kedepannya, akan segera diselesaikan pembangunan jalan tol dimana saat ini masih terhalang karenan masalah pembebasan lahan yang ditentang warga.

Fasilitas transportasi Kereta Api sebagai angkutan bandara merupakan satu-satunya di Indonesia. Fasilitas ini dioperasikan oleh PT Railink, rencananya sistem seperti ini akan juga dibangun untuk bandara Soekarno-Hatta International Airport. PT Railink akan menggunakan e-ticketing dan uang elektronik.

Pembangunan Bandara dengan fasilitas canggih ini menghabiskan dana Rp 4 triliun atau US$397 juta, yang meliputi pembangunan terminal bandara, fasilitas jalan, lahan parkir, bangunan kargo, perkantoran, apron, dan fasilitas penerangan jalan.

Dengan adanya bandara baru ini diharapkan akan mengakselerasi pembangunan di Indonesia barat terutamanya di pulau sumatra. Selain itu pembangunan Bandara ini juga selaras dengan program ASEAN Single Aviation Market (ASEAN-SAM) atau ruang udara terbuka yang akan dilaksanakan pada 2015.

Mudah-mudahan kita sebagai masyarakat awam bisa menikmati fasilitas bandara Kuala Namu yang bersih, canggih dan tentu saja murah. Dibawah ini adalah posisi bandara Kuala Namu di peta.


View Larger Map

Topik yang dicari:

peta kuala namu
Advertisement
Bandara Internasional Kuala Namu Medan Dibuka | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami