Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Banjir Jakarta, Kerugian Mencapai Triliunan Rupiah

Advertisement

Bungkusdah – Banjir Jakarta, Kerugian Mencapai Triliunan Rupiah Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya  pada hari Senin 09 Februari 2015 mengakitkan banjir yang cukup parah di berbagai titik di Jakarta. Banjir dengang ketinggian  air mencapai 10 hingga 80 cm mengepung kota Jakarta. Beberapa warga yang rumahnya digenangi banjir terpaksa harus mengungsi. Banjir Jakarta juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas karena banyak kendaraan yang terjebak banjir. Belum lagi jalur kereta api yang juga terendam banjir mengakibatkan kereta api tidak beroperasi.

Banjir-Jakarta-Kerugian-Mencapai-Triliunan-Rupiah

Parahnya banjir yang terjadi di Jakarta  kali ini mengakibatkan berbagai aktivitas  ekonomi dan bisnis  lumpuh dan ditaksir kerugian akibat banjir Jakarta ini mencapai triliunan rupiah. Pusat perbelanjaan, restoran,hotel dan toko-toko terpkasa tidak beroperasi atau operasinya terganggu akibat banjir yang melanda.

Untuk wilayah Jakarta Timur  pusat bisnis di sepanjang Jatinegara Plaza beberapa pusat bisnis tidak beroperasi. Wilayah Jakarta Barat beberap pusat bisnis juga tergaganggu aktivitasnya seperti, Central Park, Glodog City, Glodog Mangga Besar, Glodok Jaya, Ciputra Mall, Mall Taman Anggrek, Roxie Square, Puri Indah Mall, Lippo Mall Puri, PX Pavilion, WTC Mangga Dua dan Pasar HWI Lindeteves.

Sedangkan untuk wilayah Jakart Pusat seperti Plaza Harco Elektronik, ITC Harco Mas dan Mangga Dua Mall aktiviatasnya terganggu. Kemudian untuk wilayah Jakarta Utara beberapa pusat bisnis yang terganggu aktivitasnya antara lain Mangga Dua Square,Mall Kelapa Gading,Mall Kelapa Gading Square, Mall Kelapa Gading 1, Mall Kelapa Gading 2,Mall Artha Gading, Mall Sport Kelapa Gading,ITC Mangga Dua, Elektronic City,Lia Pizza Kelapa Gading. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan tidak separah pusat-pusat bisnis di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Bisa anda bayangkan berapa kerugian yang diakibatkan oleh banjir Jakarta kali ini, tentunya mencapai triliunan rupiah. Baca Juga : Kliping Bencana Alam :Banjir,Tsunami,Tanah Longsor dan Gunung Meletus

Para pengusaha dan juga warga Jakarta sangat mengharapkan Pemprov DKI yang didukung oleh Pemerintah Pusat segera melakukan langkah-langkah strategis untuk  mempercepat berfungsinya Kanal Banjir Barat dan Kanal Banjir Timur. Selain itu juga untuk merevitalisai sungai-sungai dan drainase sehingga dampak-dampak banjir Jakarta dari tahun ke tahun bisa dikurangi.

Advertisement
Banjir Jakarta, Kerugian Mencapai Triliunan Rupiah | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami