Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Beberapa Orang Yang Tidak Disarankan Melakukan Diet Saat Berpuasa

Advertisement

Bungkusdah – Beberapa Orang Yang Tidak Disarankan Melakukan Diet Saat Berpuasa – Puasa di bulan suci Ramadhan merupakan kewajiban bagi umat muslim di seluruh dunia. Hikmah dan berkah yang terdapat dalam ibdah puasa banyak sekali. Di bidang kesehatan puasa juga mempunyai efek yang sangat positif. Dengan puasa tubuh kita juga akan  menjadi sehat dan juga bisa menurunkan berat badan terutama bagi anda yang memiliki berat badan lebih. Bagi anda yang memiliki berat badan dan ingin menurunkan berat badan dengan diet sebaiknya lakukan juga puasa. Selain dapat pahala tubuhpun menjadi sehat dan langsing.

Beberapa-Orang-Yang-Tidak-Disarankan-melakukan-Diet-Saat-berpuasa

Beberapa-Orang-Yang-Tidak-Disarankan-melakukan-Diet-Saat-berpuasa

Akan tetapi menurut para pakar nutrisi orang-orang yang memiliki kebutuhan energi sangat tinggi tidak disarankan untuk melakukan diet saat puasa. Siap saja mereka ini? Berikut ini Beberapa Orang Yang Tidak Disarankan Melakukan Diet Saat Berpuasa karena kebutuhan energi tinggi.

1. Wanita Hamil Dan Menyusui

Beberapa-Orang-yang-Tidak-Disarankan-Melakukan-Diet-Saat-Berpuasa

Beeberapa-Orang-yang-Tidak-Disarankan-Melakukan-Diet-Saat-Berpuasa

Wanita hamil dan menyusui tidak disarankan diet saat sedang berpuasa karena dengan berpuasa saja kebutuhan  nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh  berkurang dan tentunya asupan nutrisi dan gizi untuk janin dalam kandungan juga berkurang. Ibu menyusui juga membutuhkan gizi yang tinggi untuk memproduksi ASI. Jadi wanita hamil dan ibu menyusui tidak disarankan melakukan diet saat berpuasa.

2. Orang Yang Menderita Penyakit Kronis

Beberapa-Orang-Yang-Tidak-Disarankan-Melakukan-Diet-Saat-Sedang-Berpuasa

Beberapa-Orang-Yang-Tidak-Disarankan-Melakukan-Diet-Saat-Berpuasa

Bagi orang-orang yang menderita penyakit kronis seperti diabetes dan ginjal sangat tidak disarankan melakukan diet saat berpuasa karena kadar gula dalam darah(untuk yang menderita diabetes) dan keseimbangan elektrolit (untuk yang menderita ginjal) akan sulit dikontrol.  Penderita diabetes dan ginjal jika kehilangan pasokan nutrisi dalam jangka waktu cukup panjang (lebih dari 4 jam) bisa berbahaya karena bisa menyebabkan turunnya kadar elektrolit atau gula darah yang bisa mengakibatkan pada detak jantung yang tidak beraturan atau serangan jantung (bagi penderita penyakit ginjal) dan bisa berakibat koma bagi penderita diabetes.

3. Atlet Profesional

Beberapa-Orang-Yang-Tidak-DIsarankkan-Melakukan-Diet-Saat-Berpuasa

Beberapa-Orang-Yang-Tidak-Disarankan-Melakukan-Diet-Saat-Berpuasa

Atlet profesional sangat memebutuhkan energi yang sangat besar ketika sedang bertanding atau berkompetisi. Para atlet profesional tidak disarankan melakukan diet saat berpuasa ketika sedang mempersiapkan diri untuk bertanding, karena kebutuhan protein,energi dan kebutuhan cairan yang sangat tinggi.

4.Remaja dan Anak-Anak

bebrapa-Orang-Yang-Tidak-Disarankan-Melakukan-Diet-Saat-berpuasa

Beberapa-OPrang-Yang-tidak-Disarankan-Melakukan-Diet-Saat-berpuasa

Remaja dan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan tidak disarankan untuk melakukan diet saat sedang berpuasa. Karena para remaja dan anak-anak yang dalam masa pertumbuhan membutuhkan banyak nutrisi dan gizi agar tumbuh secara maksimal. Namun ada pengecualian bagi remaja atau anak-anak yang memiliki berat badan yang berlebihan atau obesitas.

Itu tadi Beberapa Orang Yang Tidak Disarankan Melakukan Diet Saat Berpuasa. Jika anda termasuk orang-orang tersebut diatas,ketika sedang menjalankan ibadah puasa sebaiknya tidak dibarengi dengan melakukan diet karena tubuh sedang membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. Semoga Bermanfaat.

Advertisement
Beberapa Orang Yang Tidak Disarankan Melakukan Diet Saat Berpuasa | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami