Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Biography Jokowi Capres 2014

Advertisement

Biography Jokowi Capres 2014 – Joko Widodo atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Jokowi yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan partai yang berkoalisi dengan PDI-P yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Hanura untuk maju menjadi bakal  calon presiden Republik Indonesia pada pemilu pemilihan presiden 2014 mendatang. Seperti apa kehidupan Jokowi pada masa kecilnya hingga Jokowi bisa menjadi sosok figur yang mempunyai elektabilitas tinggi ini.

Biography Jokowi Capres 2014

Biography Jokowi Capres 2014

Berikut ini Biography Jokowi Capres 2014. Joko Widodo di Surakarta pada tanggal 21 Juni 1961 dari pasangan suami istri yang bernama Noto Miharjo dan Sujiatmi Noto Miharjo. Nama kecil Joko Widodo sebelum berganti nama menjadi Joko Widodo adalah Mulyono. Pendidikan sekolah Joko Widodo dimulai dari Sekolah Dasar Negeri 111 Tirtoyoso. Karakterdan jiwa kepemimpinan Jokowi sudah terlihat masih duduk di bangku sekolah dasar. Jokowi lahir dari sebuah keluarga yang sederhana namun Jokowi kecil mempunyai semangat untuk maju yang luar biasa. Kesulitan hidup yang menimpa Jokowi tidak menyurutkan semangatnya untuk belajar hingga ia rela bekerja menjadi buruh panggul di pasar, berdagang, jas ojek payung demi untuk mencukupi kebutuhan sekolahnya. Setelah lulus SD Jokowi melanjutka sekolahnya di SMP Negeri 1 Surakarta dan melanjutkan pendidikan SMAnya di SMA Negeri 6 Surakarta. Pada masa kecilnya Jokowi pernah mengalami tiga kali penggusuran yang memunculkan sebuah pemikiran dan mempengaruhi kepemimpinan dan pola pikir Jokowi dalam  menata pemukiman warga.

Biiography Jokowi Capres 2014

Biography Jokowi Capres 2014

Setelah lulus dari SMA Negeri 6 Surakarta, Jokowi melanjutkan pendidikanya ke Universitas Gajah Mada Yogyakarta mengambil Fakultas Kehutanan Jurusan Kehutanan dan lulus dari UGM pada tahun 1985. Setelah lulus dari Universitas Gajah Mada Joko Widodo bekerjan di sebuah perusahaan milik BUMN yaitu PT Kertas Kraft Aceh. Namun di perusahaan ini Joko Widodo tidak betah dan akhirnya pulang karena istrinya sedang hamil tujuh bulan. Setelah pulang Jokowi bertekad untuk terjun di dunia bisnis dan bekerja di CV. Roda Jati perusahaan milik Miyono yang notabenenya masih Pakdenya Joko Widodo. Setelah tiga tahun bekerja di perusahaan milik pakdenya, karena terdorong semangat untuk maju Jokowi memberanikan diri bertekad membuka usaha sendiri pada tahun 1988  dengan perusahaan yang diberi nama CV. Rakabus sebuah nama yang diambil dari nama anak pertama Joko Widodo. Berkat kerja keras dan kejujuran yang dimiliki Joko Widodo membuat usahanya semakin maju hingga bisa membuat Jokowi berkeliling ke negara-negara di Eropa dan menjadi inspirasi Jokowi untuk masuk ke dunia politik dan menerapkanya di Solo. Jokowi menginginkan kota Solo menjadi sebuah kota yang bersahabat dan mewujudkan kepemimpinan yang manusiawi. Nah itu tadi sebagian kecil dari Biography Jokowi Capres 2014 sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Advertisement
Biography Jokowi Capres 2014 | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami