Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Black Box Air Asia QZ8501 Ditemukan

Advertisement

Bungkusdah РBlack Box Air Asia QZ8501 Ditemukan -Misteri mengenai jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 akan segera terungkap dengan telah ditemukannya black box  pada Minggu 11 Januari 2015. Flight Data Recorder (FDR) yang merupakan bagian dari black box atau kotak hitam pesawat Air Asia QZ8501 ditemukan oleh tim penyelam dari Kapal Negara (KN) Jadayat. Pada awalnya Kapal Negara Jadayat menangkap signal pink yang diduga adalah black box pesawat Air Asia. Dan untuk memastikan objek yang diterima oleh signal kapal tim penyelam diterjunkan untuk cek keberadaan objek yang diduga kotak hitam tersebut.

Black-Box-Air-Asia-QZ8501-Ditemukan

Dan setelah dilakukan penyelaman ke dasar laut, ternyata objek tersebut adalah Flight Data Recorder yang berada di bawah serpihan-serpihan pesawat Air Asia QZ8501. Namun karena kondisi arus air laut yang tidak memungkinkan tim penyelam Kapal Negara Jadayat untuk mengangkat Flight Data Recorder (FDR) tersebut, maka tim hanya menandai. Dan pengangkatan alat berwarna orange tersebut baru  diangkat pada Senin 12 Januari 2015 pagi pukul 07.11 oleh tim penyelam dari Dinas Penyelaman Bawah Air, TNI Angkatan Laut.Black Box Air Asia QZ8501 Ditemukan

Dan Basarnas telah menyerahkan alat tersebut ( Flight Data Recorder) FDR yang merupakan bagian dari black box dengan nomor seri Pn-2100-4043-02 dn Sn-000556583 kepada KNKT ( Komisi Nasional Keselamatan Transportasi) untuk dilakukan pembacaaan data yang ada dalam Flight Data Recorder (FDR). Flight Data Recorder 9FDR) pada umumnya memiliki rukuran 49 x 12,5 cm persegi. FDR ini akan merekam data-data teknis pesawat seperti kecepatan pesawat, putaran mesin, ketinggian pesawat, auto pilot, radar dan data-data lain. Black box ini merekam data 5 hingga 300 parameter penerbangan.

Black Box Air Asia QZ8501 Ditemukan Bagian lain black box yaitu Cockpit Voice Recorder (CVR) juga berhasil ditemukan namun belum diangkat dan masih berada di dasar laut dan rencanya akan diangkat pada hari ini juga Senin 12 Januari 2015. Flight Data Recorder (FDR) dan Cockpit Voice Recorder (CVR) merupakan bagian dari black box. Flight Data Recorder merupakan alat yang mencatat semua data yang terecord atau terekam oleh sistem penerbangan, sistem penerbangan pada saat pesawat sedang terbang. Sedangkan Cockpit Voice Recorder (CVR) adalah alat yang akan merekam data seluruh pembicaraan atau percakapan yang ada dalam kockpit pesawat.

Advertisement
Black Box Air Asia QZ8501 Ditemukan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami