Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Buah Penting Untuk Mengatasi Penyakit Jantung

Advertisement

Bungkusdah – Buah Penting Untuk Mengatasi Penyakit Jantung Banyak cara mengatasi penyakit jantung, dari cara medis hingga pengobatan alternative. Cara lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan karunia Tuhan berupa makanan alami. Buah, sayuran, dan berbagai jenis tanaman memiliki nutrisi maupun kandungan lainnya yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh maupun menyembuhkan berbagai penyakit.

Buah-Penting-Mengatasi-Penyakit-Jantung

Buah-Penting-Untuk-Mengatasi-Penyakit-Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang menduduki ranking utama penyebab kematian. Banyak faktor yang menyebabkan penyakit ini, terutama gaya hidup modern yang justru memperburuk upaya dalam menjaga kesehatan jantung. Jantung adalah organ vital yang bertugas mengatur peredaran darah ke seluruh tubuh, sehingga jika fungsinya terganggu maka dapat mempangaruhi peran dan fungsi dari organ lainnya.

Buah Penting Untuk Mengatasi Penyakit Jantung. Salah satu buah yang sangat penting dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan jantung maupun mengatasi penyakit jantung adalah anggur merah. Buah ini diketahui memiliki nutrisi yang berhubungan dengan fungsi jantung, dengan kandungan yang meliputi:

Buah-Penting-Untuk-Mengatasi-Penyakit-Jantung

Buah-Penting-Untuk-Mengatasi-Penyakit-Jantung

  • Energy sebanyak 93 kalori
  • Karbohidrat 10,5 gram
  • Kalsium 16 mg
  • Fosfor 24 mg
  • Lemak 6,2 gram
  • Zat besi 0,8 mg
  • Niacin 0,9 mg
  • Vitamin A 70 RE
  • Vitamin C 13 mg,
  • Vitamin B1 0,05 mg
  • Vitamin B2 0,05 mg

Para ilmuwan dari Univeritas Washington, Amerika Serikat menemukan adanya zat resveratrol dan unsur fitokimia dalam anggur merah yang sangat berguna dalam menekan maupun mengatasi angiogenesis. Di kalangan medis, angiogenesis diketahui merupakan faktor yang mendorong timbulnya penebalan pada dinding arteri yang pada gilirannya akan menyebabkan terjadinya penyakit jantung yang menakutkan.

Buah-Penting-Untuk-mengatasi-Penyakit-Jantung

Buah-Pentig-Untuk-Mengatasi-Penyakit-Jantung

Selain itu, tak sedikit penelitian lain yang juga menemukan fakta menarik tentang manfaat buah anggur merah dalam mengatasi penyakit jantung maupun berbagai jenis penyakit degeneratif lainnya. Kebiasaan minum anggur merah masyarakat di berbagai belahan dunia memperlihatkan tingginya kesehatan jantung meskipun menjalani gaya hidup yang kurang sehat.

Buah Penting Untuk Mengatasi Penyakit Jantung, Selain manfaatnya yang besar dalam mencegah dan mengatasi penyakit jantung, anggur merah juga banyak dimanfaatkan untuk kecantikan. Kandungan resveratrol maupun fitokimia dalam buah ini juga berguna dalam menghaluskan kulit, mencegah penuaan dini, maupun untuk perawatan wajah yang lebih cantik berseri. Bahkan buah yang sering dimanfaatkan untuk pembuatan minuman anggur, seperti rose wine atau red wine ini juga baik untuk mendukung program diet. Sangat baik sekali jika kita sering mengkonsumsi buah-buahan apalagi anggur merah dan membiasakan pola hidup yang sehat dan rutin olah raga,maka jantung kitapun akan lebih sehat tentunya.

Advertisement
Buah Penting Untuk Mengatasi Penyakit Jantung | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami