Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Agar Balita Mau Makan

Advertisement

Cara mengatasi anak/balita yang susah makan – Ini adalah hasil pengalaman pribadi kami sebagai orang tua dalam membesarkan balita dan masalah ini hampir dialami oleh setiap orang tua. Berdasarkan analisa saya, dibawah ini adalah alasan mengapa balita susah makan dan tips cara mengatasinya.

Anak susah makan

Alasan mengapa anak-anak susah makan:
1. Gigi mereka dalam masa pertumbuhan, jadi belum lengkap, jadi misalnya ketika gigi bagian bawah sudah tumbuh dan bagian atas belum, maka ketika mengunyah akan terkena gusi bagian atas dan akan menyebabkan kesakitan.

2. Tidak suka dengan menu masakan. Untuk ini cobalah memvariasikan beberapa menu sampai menemukan makanan yang paling disukai si kecil. Misalnya, anak saya ternyata suka sekali dengan mie, mungkin karena teksturnya yang lebih halus dari nasi dan bentuknya yang lucu. Jadi kami membuat banyak variasi mie, seperti mie goreng, mi kuah, bihun, dll.

3. Sariawan juga merupakan penyebab kenapa anak susah makan. Jadi sebelum memaksa untuk makan, pastikan mereka tidak sedang menderita sariawan. Hal ini pernah terjadi pada kami, ketika anak kami baru lahir.

4. Suasana yang tidak nyaman juga membuat balita tidak mau makan untuk itu usahakan membuat saat makan adalah saat yang paling ditunggu.

Mudah-mudahakn tips cara agar balita mau makan diatas dapat memberkan solusi bagi anda.

Advertisement
Cara Agar Balita Mau Makan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami