Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Agar Tidak Mudah Marah Dan Sensitif Menjelang Menstruasi atau PMS

Advertisement

Bungkusdah – Cara Agar Tidak Mudah Marah Dan Sensitif Menjelang Menstruasi atau PMS – Menjelang datangnya menstruasi atau haid atau datang bulan bagi wanita sering membuat kondisi emosi wanita tidak stabil. Ketika mejelang menstruasi atau PMS (premenstrual syndrome) wanita menjadi mudah marah dan sensitif. Namun ada sebagian wanita yang tidak  mengalami PMS atau premenstrual syndrome hanya sekitar 75 – 80% wanita yang mengalami PMS (premenstrual syndrome). Menstruasi merupakan pendarahan uterus fenomena siklus bulanan yang dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik hormon estrogen maupun progresteron. Menstruasi adalah penting dalam reproduksi dan terjadi pada wanita usia remaja hingga menopause.

Cara-agar-Tidak-Mudah-Marah-Dan-Senisitif-Menjelang-Menstruasi-atau-PMS

Cara-Agar-Tidak-Mudah-Marah-Dan-Sensitif-Menjelang-Menstruasi-atau-PMS

Gangguan dan perubahan psikologis premenstrual syndrome (PMS) pada wanita ini merupakan gangguan emosi atau perubahan mood yang bersifat mendadak. Para wanita yang sedang mengalami masa PMS atau premenstrual syndrome ini biasanya akan mudah marah, depresi, cemas, sedih,sensitif,malas melakukan sesuatu dan nanfsu makan meningkat.

Selain gangguan psikologis, gangguan premenstrual syindrome (PMS) juga bisa juga mengakibatkan terjadinya gangguan pada fisik seperti nyeri di bagian dada, pusing,mual-mual, panas dan tubuh menjadi terasa sangat lelah dan lemah. Bagi para wanita yang sering mengeluhkan kondisi PMS sering mudah marah dan emosi yang tidak stabil, berikut ini Cara Agar Tidak Mudah Marah Dan Sensitif Menjelang Menstruasi atau PMS.

Cara-Agar-Tidak-Mudah-Marah-Dan-Senistif-Menjelang-Mensrtruasi-atau-PMS

Cara-Agar-Tidak-Mudah-marah-Dan-Sensitif-Menjelang-Menstruasi-atau-PMS

Cara sederhana untuk mengatasi keluhan dan gangguan menjelang menstruasi atau PMS (premenstrual syndrome) adalang dengan merubah pola hidup yang sehat dengan meningkatkan aktifitas fisik dan olah raga. Jika dengan pola hidup sehat gangguan fisik dan psikologi masih terjadi bisa mengkonsumsi obat seperti obat penenang, pil KB hingga suntikan untuk menekan hormon. Sementara itu menurut Dr dr Inge Permadhi,MS, SpGK menyatakan ada sebuah penelitian terhadap1.057 wanita yang mengalami gangguan PMS (premenstrual syndrome) menemukan bahwa wanita yang banyak mengkosumsi zat besi non heme mempunyai resiko lebih rendah mengalami gangguan PMS yaitu sekitar 30 – 40%  dibandingkan dengan wanita yang kurang mengkonsumsi zat besi non heme.Apa itu zat besi non-heme? Zat besi non-heme adalah zat besi yang didapatkan dari sumber nabati. Zat besi non heme bisa berasal dari sayuran dan kacang-kacangan.

CAra-Agar-Tidak-Mudah-Marah-Dan-Sensitif-menjelang-Menstruasi-atau-PMS

Cara-Agar-Tidak-Mudah-Marah-Dan-Sensitif-Menjelang-Menstruasi-atau-PMS

Itu tadi Cara Agar Tidak Mudah Marah Dan Sensitif Menjelang Menstruasi atau PMS oleh karena itu banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan kacanga-kacangan sangat baik sekali untuk mengurangi keluhan-keluhan mejelang menstruasi atau PMS. Namun jangan lupa juga untuk mengkonsumsi vitamin C agar zat besi mudah diserang oleh tubuh. Terpakan pola hidup yang sehat dengan berolah raga secara rutin dan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement
Cara Agar Tidak Mudah Marah Dan Sensitif Menjelang Menstruasi atau PMS | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami