Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

Advertisement

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

Penyakit pusing

Pusing adalah masalah kesehatan yang sangat umum. Orang-orang dari berbagai kelompok usia menderita pusing dari waktu ke waktu. Pusing bisa menyebabkan nyeri yang diikuti dengan mual dan pada waktu tertentu juga diikuti dengan muntah. Masalah kesehatan ini bisa terjadi karena stress, tekanan, kurang istirahat, sinus, migraine, kurang tidur, dehidrasi, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali obat yang tersedia di pasaran untuk menghilangkan pusing. Walaupun begitu, daripada bergantung terlalu banyak pada obat-obatan seperti itu, kamu dapat selalu mencoba resep obat herbal yang mudah dibuat di rumah untuk mengurangi nyeri secara cepat. Berikut ini adalah beberapa cara cepat menghilangkan pusing.

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

Cara cepat hilangkan pusing

Berikut ini adalah cara cepat menghilangkan pusing yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa pusing dengan cepat. Kamu bisa melakukan cara-cara ini di rumah.

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

Cara Cepat Mneghilangkan Pusing

1.     Air. Jika alasan dibelakang rasa pusing adalah dehidrasi, maka kamu dapat dengan mudah mendapatkan keringanan dari sakitnya dengan minum banyak air. Air adalah obat rumahan yang sangat efektif untuk sakit pusing. Hanya dengan minum segelas air pada tanda pertama sakit pusing dan terus minum sedikit demi sedikit sepanjang hari. Saat tubuh kamu mendapatkan hidrasi, rasa sakitnya akan secara otomatis mulai berkurang. Bersamaan dengan air, kamu juga bisa minum minuman olahraga. Elektrolit yang ada di minuman olahraga dapat menyembuhkan sakit pusing yang disebabkan oleh tekanan dan dehidrasi.

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

2.     Es batu. Menggunakan es batu untuk memberikan kompresan dingin di dahi dapat memberikan keringanan yang cepat atas sakit pusing. Untuk menggunakan kompresan dingin, kamu bisa menggunakan handuk dingin diatas kepala dan pelipis selama 10 menit dan mengulangi prosesnya setelah beberapa lama sampai kamu mendapatkan rasa ringan pada kepala. Sekantung sayuran beku juga dapat menggantikan es batu. Ketika kompresan dingin diletakkan di dahi, hal ini akan membuat sakitnya kebas dan membantu pembuluh darah mengecil dan meningkatkan peredaran darah, lalu memberikan ketenangan.

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

Cara Cepat Menghilangkan Pusing

3.     Air panas. Menggunakan panas pada bagian belakang leher kamu dengan bantuan bantal air panas dapat memberikan kesembuhan dari sakit pusing yang disebabkan oleh stress. Ketika panas digunakan, panas tersebut menenangkan otot-otot yang tegang sehingga menyembuhkan sakit yang tidak terkira. Bersamaan dengan bantal air panas, kamu juga bisa mandi dengan air panas. Pilihan lainnya adalah mengisi bak mandi dengan air panas dan memasukkan tangan kamu kedalamnya selama 10-15 menit. Ketika kamu melakukan ini sirkulasi darah meningkat dan kemudian memberikan kesembuhan. Bagi kamu yang menderita penyakit pusing yang kronis, kamu harus memasukkan kakimu ke dalam ember yang diisi dengan air panas selama 10 menit sebelum kamu pergi tidur di malam hari. Cara ini ampuh sebagai cara cepat menghilangkan pusing.

Advertisement
Cara Cepat Menghilangkan Pusing | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami