Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Daftar SNMPTN Tahun 2015

Advertisement

Bungkusdah – Cara Daftar SNMPTN Tahun 2015 – Mendaftarkan diri di sebuah PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang anda idam-idamkan melalui SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) harus teliti. Karena jika ada kesalahan sedikit saja maka kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri idaman anda bisa melayang. Dalam melakukan pendaftaran anda harus benar-benar mengetahui syarat dan ketentuan dan mengikuti aturan  yang sudah ditetapkan.

Naah agar tidak salah langkah dalam mengikuti pendaftaran SNMPTN 2015, simak baik-baik informasi cara pendaftaran SNMPTN tahun 2015 berikut ini yang kami kutip dari situs resmi SNMPTN 2015.

Cara-Daftar-SNMPTN-Tahun-2015

  1. Ketahui Ketentuan Pendaftaran SNMPTN 2015

Sebelum anda mendaftar, terlebih dahulu anda baca dan anda pahami dengan benar panduan lengkap tata cara pendaftaran SNMPTN 2015 melalui laman resmi SNMPTN 2015 agar anda tidak melakukan kesalahan dalam melalui tahapan-tahapannya. Jika anda masih bingung atau ada hal yang tidak anda pahami, anda bisa tanyakan langsung dan minta bantuan melalui call center.

       2. Verifiikasi Data

Verifikasi data ini wajib anda lakukan agar anda tidak rugi karena disebabkan oleh data yang diisi sekolah ada kesalahan. Mintalah password ke sekolah atau kepala sekolah anda guna untuk melakukan verifikasi data anda di Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS).Baca Juga : Mau Melamar Pekerjaan? Simak Dulu Tips Lolos Interview Berikut Ini

      3. Mendaftar Secara On Line

Buka laman resmi SNMPTN 2015 dan kemudian klik pendaftaran dan kemudian anda isi kolom-kolom pendaftaran dengan benar. Isi dengan benar biodata diri anda, pilihan perguruan tinggi program studi yang anda pilih dan juga lampiran dokumen-dokumen tentang prestasi anda. Selain itu juga anda up load foto resmi anda sesuai dengan ketentuan foto resmi diri anda yang diminta.

     4. Pilihan Perguruan Tinggi Negeri dan Juga Program Studi

Pilihan maksimal 2 (dua) Perguruan Tinggi Negeri. Jika anda memiliki dua pelihan Perguruan Tinggi Negeri, maka salah satu Perguruan Tinggi Negeri harus berasal dari Propinsi asal sekolah anda.

Untuk pemilihan program studi anda hanya diperbolehkan maksimal memilih tiga program studi (prodi) dengan syarat satu Perguruan Tinggi Negeri maksimal dua program studi.

Dan bagi anda yang berasal dari SMK atau MAK anda hanya diperbolehkan mimilih program studi yang relevan yang sudah ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri.

Dan yang perlu anda ketahui bahwa urutan pilihan Perguruan Tinggi dan juga Program Studi menunjukkan prioritas jadi anda harus harus benar-benar memikirkan kampus dan program studi apa yang anda prioritaskan.

      5. Program Studi Olah Raga dan Seni

Untuk program studi olah raga dan seni, anda harus melampirkan portofolio dan dokumen pendukung yang sudah disahkan oleh Kepala Sekolah. Untuk mengunggah protofolio anda bisa mengunduh dari lama resmi SNMPTN 2015.

      6. Kartu Bukti Pendaftaran

Setelah anda selesai melaui semua tahapan pendaftaran, maka kemudian cetak Kartu Bukti Pendaftaran. Dan jangan sampai hilang karena kartu tersebut sebagai tanda bukti bahwa anda menjadi peserta SNMPTN 2015 dan juga Kartu Bukti Pendaftaran ini masih akan digunakan verifikasi data mahasiswa baru. Jadi simpan dengan baik Kartu Bukti Pendaftaran anda.

        7. Kelulusan

Perguruan Tinggi Negeri akan melakukan seleksi semua berkas pendaftar yang masuk berdasarkan kriteria dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Dan hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 9 Mei 2015. Seleksi pertama akan dilakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri pilihan pertama dan urutan seleksi pertama Perguruan Tinggi Negeri yang pertama sesuai dengan urutan pilihan Program Studi. Dan jika seleksi di Perguruan Tinggi Negeri yang pertama tidak lulus maka anda akan diseleksi di Perguruan Tinggi Negeri pilihan anda yang kedua berdasarkan urutan  program studi dan daya tampung Perguruan Tinggi Negeri pilihan anda.

Naah itu tadi beberap hal yang perlu anda perhatikan ketika anda akan mendaftar SNMPTN 2015. Selamat mendaftar dan terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga Anda diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang anda idamkan.

Advertisement
Cara Daftar SNMPTN Tahun 2015 | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami