Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran

Advertisement

Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran – Dunia marketing penuh dengan inovasi dan trik bagaimana bisa menarik hati konsumen dan meningkatkan penjualan. Salah satu dari ajang promosi yang sangat penting dalam dunia marketing adalah pameran. Banyak sekali para pebisnis yang sukses dengan meledakkan omzet mereka hingga 50% bahkan 100%  dengan menggunakan strategi pameran. Strategi pameran memang cukup dahsyat untuk mengenalkan dan memasarkan suatu produk. Tetapi pameran bukan jaminan produk anda akan laku keras. Ada pula pengusaha yang pulang dengan tangan hampa karena kurang sukses dalam pameran. Lalu apa rahasia dan bagaimana cara meledakkan omzet produk kita lewat pameran? Berikut ini kami tulis artikel tentang bagaimana Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran yang bisa kita terapkan saat kita mengikuti pemaren untuk memperkenalkan produk kita kepada konsumen.

Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran

Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran

1. Pilih Lokasi Strategis.

Pilihlah lokasi booth yang paling strategis yang paling mudah dilihat dan dijangkau oleh pengunjung pameran. Pemilihan lokasi yang strategis sangat penting sekali dalam sebuah pameran bahkan menjadi penentu sukses tidaknya anda dalam pameran. Anda bisa memilih lokasi booth berada di depan pintu masuk atau deretan depan. Intinya adalah booth mudah dilihat dan dijangkau oleh para pengunjung pameran.

2. Pajang Produk yang Berwarna dan Unik.

Kebanyakan orang yang berkunjung ke pameran biasanya yang dicari oleh mata pengunjung adalah barang yang berwarna mencolok dan pengunjung akan tertarik dengan barang yang unik yang belum pernah dia lihat. Karena motif pengunjung pameran adalah rasa ingin tahu. Nah pajanglah produk yang menarik mata pengunjung yaitu produk yang berwarna mencolok dan unik dan anda letakkan di depan.

3. Buatlah Booth Anda Mencolok.

Buatlah booth anda penuh nuansa , warna dan desain yang berbeda dengan yang lain. Tujuannya adalah menarik mata pengunjung dan kemudian mendatangi booth kita. Lokasi di depan belum tentu akan mendatangkan banyak pengunjung, bisa saja para pengunjung hanya akan melawati saja karena mereka tidak tertarik dengan booth kita karena penampilan booth kita standar-standar saja sama dengan yang lain.

4. Siapkan Produk “maut” di Pameran.

Seperti apa to produk maut ? Produk maut ciri-cirinya adalah 3 S yaitu : sangat dicari,sangat dibutuhkan dan sangat langka. Jika anda memajak produk maut pasti booth anda akan banyak dikunjungi dan produk anda akan laris manis omzet anda akan meledak.

Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran

Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran

5. Buat Program Promosi.

Dalam program promosi ini  anda bisa menggunakan jurus berikan diskon. Buatlah tulisan besar di depan seperti diskon 50% diskon 70% dan diskon xx % lainnya. Ini akan sangat efektif sekali dalam mendatangkan pengunjung dan membeli produk anda. Selain diskon atau potongan harga anda bisa menggunakan strategi pemberian bonus. Karena dalam benak pengunjung sebuah pameran selain rasa ingin tahu adalah murah. Namun anda jangan sampai salah dalam memberikan program promosi dan menentukan harga tentunya.

6. Pamflet dan Kartu Nama.

Tujuan pameran tidak hanya mengenalkan produk dan penjualan saat di pameran saja. Diharapkan pasca  pameran masih akan pembelian lagi dan bahkan diharapkan semakin laris. Sebar pamflet dan kartu nama agar pengunjung tahu dimana pengunjung bisa membeli produk anda pasca pameran. Buatlah kartu nama yang semenarik mungkin jangan bikin kartu nama yang biasa-biasa saja standard sama dengan yang lainnya.

Naah itu tadi beberapa tips Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran yang bisa kita terapkan jika kita akan ikut pameran. Intinya adalah bagaimana agar booth kita menarik hati para pengunjung, merasa senang dan betah  melihat produk-produk yang kita pajang sehingga pengunjung tertarik untuk melakukan pembelian.

Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran

Advertisement
Cara Ledakkan Omzet Lewat Pameran | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami