Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Membuat Kue Cubit

Advertisement

Cara Membuat Kue Cubit-Bungkusdah.com- Cara Membuat kue cubit? Sudah pernahkah mendengar dan mencicipinya?ya, bagi sebagian orang pasti menggelitik jika mendengar nama kue yang satu ini. Kue cubit. Cubit banyak yang mendefinisikannya sebagai suatu tindakan namun di sini cubit merupakan nama dari sebuah kue. Kue cubit merupakan salah satu jajanan pasar yang kian hari menjadi idola bagi kita semua. Kue cubit kini memiliki tekstur yang lebih empuk dan lebih lembut selain itu varian rasa sangatlah beraneka ragam pilihan. So, kue cubit tidaklah kalah dengan jajanan pasar yang modern. Pengen tahu resep dan cara membuat kue cubit yang super enak dan pastinya yummy banget. Yuk, kita berbagi resep dan cara membuat kue cubit.

Cara-Membuat-Kue-Cubit
Bahan adonan dasar yang diperlukan dalam cara membuat kue cubit antara lain: Baca Juga: Kumpulan Resep Kue Kering Blue Band Terbaru
1. Telur ayam 3 butir
2. Gula pasir 100 gr
3. Tepung terigu 100 gr
4. Margarin 100 gr
5. Vanili bubuk 1 bungkus
6. Soda kue ¼ sendok teh
7. Baking powder ½ sendok teh
8. Keju parut
9. Coklat meses
Langkah-langkah dalam cara membuat kue cubit
1. Telur dan gula pasir di campur dalam wadah yang sama, kemudian kocok sampai gula larut dan mengembang. Untuk hasil yang lebih mengembang dan lebih halus dapat menggunakan mixer.
2. Tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit dengan terus dikocok.
3. Tuang juga margarin yang telah dicairkan dengan terus dikocok tuang juga soda kue, baking powder, dan vanili bubuk. Aduk terus hingga adonan benar-benar halus dan lembut.
4. Olesi cetakan kue cubit dengan sedikit margarin siapkan diatas api yang sedang.
5. Tuangkan adonan di atas cetakan dan tutup sebelum adonan benar-benar matang taburi keju atau dapat juga meisis lalu tunggu hingga matang. Angkat dan ulangi langkah ini hingga adonan benar-benar habis.
6. Untuk mempermudah menuangkan adonan dapat juga adonan dimasukkan ke dalam gelas takar.
7. Kue cubit siap untuk disajikan. Lebih manis jika disajikan dengan piring yang datar dan dengan keadaan kue cubit yang masih hangat.
Saat ini masih banyak resep-resep dan cara membuat kue cubit yang bervariasi. Misalnya untuk taburannya diganti dengan parutan coklat atau yang lainnya. Selain itu dapat juga memberikan warna hijau dengan menggunakan daun pandan serta dapat juga menggunakan cetakan yang beraneka ragam untuk mempercantik tampilan kue cubit ini. Dan masih banyak lagi varian kue cubit. Silahkan mencoba resep kue cubit ini. Semoga berhasil. Terimakasih.Cara Membuat Kue Cubit

Advertisement
Cara Membuat Kue Cubit | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami