Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Membuat Sate Yang Empuk Dan Enak

Advertisement

Bungkusdah- Cara Membuat Sate Yang Empuk Dan EnakMembuat sate bersama berkuarga ketika hari Raya Idul Adha atau yang sering disebut dengan hari raya kurban sudah menjadi kebiasaan di masyarakat kita. Namun tidak jarang dalam mengolah daging untuk dijadikan sate tidak memuaskan karena daging masih alot sehingga sulit untuk dimakan.

Cara-Membuat-Sate-Yang-Empuk-Dan-Enak

Cara-Membuat-Sate-Yang-Empuk-Dan-Enak

Naah jika anda ingin tahu bagaimana Cara Membuat Sate Yang Empuk Dan Enak, perhatikan baik-baik hal-hal berikut ini agar anda bisa  prakatekkannya  sendiri di rumah.

1. Pilih Daging dan Cara Memotong

Dalam membuat sate pilihlah daging yang paling empuk karena daging yang paling empuk paling cocok untuk dibikin sate. Kemudian bersihkan daging dari otot daging yang liat dan bersihkan juga dari lemak. Setelah itu potong daging secara melintang dari serat  daging dengan ketebalan 1/2 cm. Jika terlalu tebal maka daging akan terlalu lama matangnya.

2. Lumuri Dengan Air Jeruk Nipis

Setelah daging dipisahkan dari lemak, sangat abik jika daging dilumuri denga air jeruk nipis supaya tekstur  daging menjadi lebih empuk dan aromanya mebnajdi lebih segar. Kemudian tusuk daging secara berselingan dengan potongan lemak agar sate menjadi lebih gurih sejaligus lemak berfungsi untuk pelumas daging.

3. Bumbu Sate

Setelum dibakar, sate direndam dalam bumbu terlebih dulu. Jika anda ingin membuat sate manis, bahan bumbu yang harus anda sediakan antara lain: bawang merah, bawang putih, merica,ketumbar, garam dan tambahkan sedikit gula jawa. Dan haluskan bumbu-bumbu tadi kemudian masukkan potongan daging kemudian aduk hingga rata dan biarkan kurang lebih 2 jam agar bumbu meresap ke dalam daging.

Jika tusuk sate anda dibuat dari bambu sebaiknya rendam sebentar tusuk sate ke dalam air agar bersih dari kotoran dan tusuk sate lebih lembab sehingga tidak mudah patah saat proses pemanggangan.

Cara-Membuat-sate-Yang-Empuk-Dan-Enak

Cara-Membuat-Sate-Yang-Empuk-Dan-Enak

4. Pemanggangan

Proses pemanggangan bisa dengan menggunakan api arang atau bisa juga dengan menggunakan gas atau listrik dengan menggunakan wajan datar. Supaya daging tidak lengket pada saat pemanggangan olesi daging dengan sedikit minyak. Dan sesekali daging di bolak balik agar daging matang seraca merata.

5. Pelengkap

Setelah sate matang, sebagai pelengkap dan penambah kenikmatan saat makan sate bisa anda tambahkan sambal lombok rawit dan kecap atau, irisan tomat, jeruk nipis atau jeruk limau dan rajangan bawang merah.

Itu tadi Cara Membuat Sate Yang Empuk Dan Enak yang bisa anda coba sendiri di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi dan temukan cara membuat sate yang lebih enak dan lezat sesuai selera anda.

Advertisement
Cara Membuat Sate Yang Empuk Dan Enak | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami