Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Memulai Bisnis Yang Baik

Advertisement

Cara Memulai Bisnis Yang Baik-Bungkusdah.comUntuk memulai sebuah bisnis bukanlah sebuah perkara yang mudah, anda harus mengetahui cara memulai bisnis yang baik agar bisnis anda bisa berjalan lancar. Banyak orang yang takut untuk memulai bisnis karena alasan tidak punya modal. Modal memang sangat dibutuhkan untuk memulai bisnis namun perlu anda sadari bahwa modal bukanlah bukan faktor utama dalam memulai sebuah bisnis. Jangan berpikiran bahwa bisnis harus bernilai jutaan atau milyaran rupiah. Untuk menjadi besar bisnis bisa dimulai dengan modal yang kecil karena dalam bisnis ada proses dan tahapan-tahapan yang akan dilalui sebelum kemudian menjadi besar.

Cara-Memulai-Bisnis-Yang-Baik

Faktor yang paling penting sebelum memulai bisnis adalah anda mempelajari bisnis yang anda jalankan. Jangan anda membangun sebuah bisnis tanpa anda memiliki pengetahuan tentang bisnis yang akan anda jalankan karena tanpa pengetahuan maka resiko kegagalan akan semakin tinggi. Selain itu juga anda harus memperhitungkan dengan cermat prediksi tentang bisnis anda. Potensi kesukesan dan resiko kegagalan harus anda perhatikan dengan baik.Baca Juga: 4 Cara Kaya Melalui Marketing Ala Tung Desem Waringin

Berikut ini cara memulai bisnis yang baik yang harus anda perhatikan sebelum anda memulai bisnis anda.

  1. Sesuaikan Bisnis dengan Hobi

Akan lebih menguntungkan jika bisnis yang anda jalankan sesuai dengan hobi anda karena anda akan menjalankan bisnis anda dengan senang hati dan penuh semangat. Anda tidak akan mudah menyerah atau bosan dengan bisnis anda. Selain itu tentunya anda sudah memiliki pengetahuan tentang bisnis yang anda jalani.

        2. Modal

Seperti gambaran diatas bahwa modal tidak harus besar, anda bisa memperkirakan kira-kira berapa modal yang anda butuhkan untuk memulai bisnis tersebut. Hitung dengan cermat modal yang anda butuhkan dan sesuaikan dengan seperti apa bisnis yang anda mulai jalankan.

          3. Start Action

Jika anda sudah memperhitungkan dengan baik, segera lakukan aksi untuk memulai sebuah bisnis. Jangan hanya menjadi sebuah mimpi, mimpi memang penting untuk membuat semangat tetap berkobar namun jika tidak segera action maka mimpi itu hanya akan menjadi mimpi dan angan-angan saja.

        4. Pilih Lokasi Yang Tepat

Lokasi yang strategis dan bagus harus anda perhatikan dalam memulai sebuah bisnis. Anda harus bisa menyesuaikan lokasi dengan bisnis yang akan anda jalankan. Jika anda tidak memiliki lokasi atau tempat yang strategis anda bisa menyewa dan untuk menghemat modal anda bisa menyewa tempat atau lokasi terlebih dahulu.Baca Juga: 7 Hal Yang Menghalangi Kita Untuk Sukses

         5. Tentukan Harga Jual

Anda harus pandai-pandai menentukan harga jual, jangan sampai harga yang anda tentukan untuk produk atau jasa anda terlalu mahal atau terlalu murah. Dengan menentukan harga jual anda dapat menghitung keuntungan atau kerugian dari bisnis anda. Dalam menentukan harga anda bisa melakukan survei ke beberapa pesaing-pesaing anda dan cara yang lebih tepat anda hitung secara rinci modal yang anda keluarkan untuk produk anda.

         6. Promosikan Bisnis Anda

Promosi faktor penting dalam bisnis agar bisnis anda lebih cepat dikenal orang banyak dan cepat berkembang. Untuk promosi bisa melalui media cetak seperti brosur, pasang banner di pinggir jalan dan bisa juga melalui media on line.

         7. Buat Sistem Yang Bagus

Dalam menjalankan bisnis anda tentunya membutuhkan bantuan orang lain, anda tidak bisa menjalankan bisnis anda dengan sendirian. Anda harus bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki kompetensi dalam bisnis anda.

        8. Buatlah Pembukuan

Buatlah pembukuan keuangan dan pisahkan antara keuangan pribadi dengan keuangan bisnis anda. Dengan pembukuan keuangan anda bisa mengetahui keuntungan dan kerugian dari bisnis anda. Catat semua transaksi keuangan bisnis anda dengan detail.

Nah itula tips cara memulai bisnis yang baik yang perlu anda perhatikan jika anda ingin benar-benar memulai membangun sebuah bisnis. Tetaplah semangat dalam menjalankan bisnis anda jangan mudah menyerah dan putus asa karena kesuksesan ada di depan anda. Salam Sukses. Cara Memulai Bisnis Yang Baik

Advertisement
Cara Memulai Bisnis Yang Baik | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami