Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Advertisement

Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil-Bungkusdah.com Kondisi kulit ibu hamil terutama pada bagian perut dan paha mengalami peregangan sehingga muncul garis-garis pada kulit. Kondisi ini banyak dikeluhkan oleh ibu hamil karena sulit untuk dihilangkan bahkan setelah melahirkan. Kondisi kulit bergaris pada perut dan paha ini disebut dengan stretch mark. Stretch mark sangat mengganggu penampilan sehingga banyak para wanita berusaha untuk menghilangkannya. Dan perlu diketahui bahwa stretch mark tidak hanya terjadi karena kehamilan akan tetapi juga bisa disebabkan karena penurunan elastisitas kulit dan juga factor genetic. Dan dalam artikel ini akan kita bahas mengenai bagaimana cara mencegah stretch mark, hal ini penting agar stretch mark  bisa dihindari dan para ibu hamil tidak lagi perlu mengkhawatirkannnya.

Cara-Mencegah-Stretch-Mark-Saat-Hamil

Dan berikut ini cara mencegah stretch mark pada saat hamil:

1.       1. Menjaga Pola Makan Yang Sehat

Pada masa kehamilan, ibu hamil dituntut untuk selalu menjaga pola makan yang sehat agar kebutuhan gizi untuk ibu dan janin bisa terpenuhi dengan baik. Dan untuk mencegah stretch mark ibu hamil harus banyak mengkonsumsi sayur, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan sereal untuk menjaga kesehatan kulit.

2.       2. Banyak Minum Air Putih

Keluhan mudah lelah, dehidrasi  dan kurang konsentrasi sering dialami oleh para ibu hamil. Untuk mencegah hal ini terjadi sangat disarankan bagi ibu hamil untuk minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari. Dengan rutin minum 8 gelas air putih setiap hari akan mencegah stretch mark dan juga menjaga kesehatan kulit.Baca Juga: Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

3.      3.  Latihan Fisik yang Ringa

Pada masa kehamilan para ibu hamil masih bisa melakukan latihan fisik namun harus kegiatan fisik yang aman sehingga tidak membahayakan kesehatan ibu dan janin. Untuk latihan fisik bisa dengan melakukan senam kehamilan, jalan-jalan pagi hari, yoga untuk hamil dan lain sebagainnya. Latihan fisik ringan ini akan membantu kebugaran dan mencegah stretch mark. Namun sebaiknya dalam melakukan latihan fisik ini konsultasikan dulu dengan dokter. Gunakan vitamin E untuk menjaga kulit tetap kencang. Vitamin E bisa dikonsumsi namun sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau bisa juga dengan mengggunaka cream atau oil yang mengandung vitamin E yang dioleskan pada bagian yang rentan mengalami stretch mark.

4.       4.  Menjaga Berat Badan Ideal Selama Masa Kehamilan

Pada ibu hamil sering sekali mengalami kenaikan berat badan. Seimbangkan asupan makanan dan gizi selama masa kehamilan untuk mencegah naiknya berat badan yang berlebihan dan mencegah stretch mark. Dan untuk mengetahui berat badan yang ideal pada masa kehamilan Anda bisa konsulatasikan dengan dokter.

Demikianlah beberapa cara mencegah stretch mark pada saat hamil. Semoga artikel tentang mencegah stretch mark ini bermanfaat dan bisa mengurangi kekhawatiran para ibu hamil. Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Advertisement
Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami