Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mengatasi Mulut Kering

Advertisement

Cara Mengatasi Mulut Kering-Bungkusdah.comKondisi mulut yang kering sangat membuat kita tidak nyaman, selain itu mulut kering bisa menyebabkan bau mulut dan membuat Anda tidak percaya diri. Selain itu kondisi mulut kering bisa menyebabkan gangguan pada gusi dan gigi. Untuk mengatasi muluk kering yang sangat mengganggu ini Anda harus melakukannya dengan tepat, sebab jika cara mengatasi mulut kering tidak benar maka dalam beberapa kasus yang ektrim bisa berakibat pada kerusakan gigi dan juga gusi. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam mengatasi mulut kering.

Lalu bagaimanakah cara mengatasi mulut kering yang benar dan tepat? Dr. Kourosh Maddahi, seorang pakar kesehatan gigi dan mulut menyampaikan ada tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam merawat dan cara mengatasi mulut kering agar cepat membaik.

Cara-Mengatasi-Mulut-Kering

Pertama, perhatikan jenis obat yang dipakai dan catat efek sampingnya, kedua hindari produk atau makanan yang bisa membuat muluk kering dan ketiga lakukan hal-hal yang bisa merangsang air liur mengalir.

Perlu diperhatikan juga untuk menghindari mulut kering Anda harus menghindari juga produk atau obat untuk berkumur yang mengandung alkohol. Selain itu hindari juga makanan atau minuman yang mengandung kafein, gula,asam dan juga produk yang berasal dari tembakau yaitu rokok, karena produk-produk tersebut akan berpengruh terhadap kondisi mulut Anda.

Sangat disarankan bagi Anda yang sering mengalami masalah dengan  mulut kering untuk perbanyak minum air putih hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan cairan setiap hari. Untuk merangsang air liur sehingga mencegah mulut kering jika akan menggunakan obat kumur gunakanlah obat kumur yang bisa untuk mengobatgi mulut kering yang bisa merangsang mengalirnya air liur.

Jika untuk mengatasi bau mulut dan mulut kering Anda sering menggunakan permen, maka pilihlah permen yang bebas gula. Dan jika kondisi mulut kering Anda sudah parah maka sebaiknya segera periksa ke dokter agar bisa tertangani lebih cepat dan tepat, karena bisa saja kondisi tersebut menjadi tanda adanya permasalah yang lebih serius.

Itulah beberapa cara mengatasi mulut kering menurut saran dari ahli dan pakar kesehatan gigi dan mulut yang bisa kami bagikan untuk Anda. Penuhi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan banyak mengkonsumsi air putih dengan begitu Anda tidak akan mudah terserang dehidrasi yang menyebabkan mulut kering dan bau mulut. Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda para pembaca Bungkusdah.com.Cara Mengatasi Mulut Kering

Advertisement
Cara Mengatasi Mulut Kering | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami