Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mengatasi Nafsu Makan Anak Ketika Sedang Rewel Makan

Advertisement

Bungkusdah – Cara Mengatasi Nafsu Makan Anak Ketika Sedang Rewel MakanNafsu makan pada anak-anak kadang tidak menentu, dan ketika si kecil rewel dan tidak mau makan mereka kadang sangat sulit dirayu agar mau makan.Untuk mengatasi nafsu makan anak, sebagai seorang ibu anda harus berpikir kreatif dalam mensiasati si kecil agar mau makan dengan lahap. Salah satu cara agar nafsu makan anak kembali muncul yang bisa anda lakukan adalah dengan memodifikasi makanan atau  alternatif lain agar si kecil kembali mau makan.

Cara-Mengatasi-Nafsu-Makan-Anak-Ketika-Sedang-Rewel-Makan

 Nah berikut ini Cara Mengatasi Nafsu Makan Anak Ketika Sedang Rewel Makan

  1. Berikan  Si Kecil Sereal

Sereal merupakan makanan yang banyak disukai oleh si kecil dan mudah untuk penyajiannya. Untuk membuat si kecil kembali bersemangat anda bisa memadukan sereal gandum, oatmeal atau cornflakes  dengan susu coklat atau susu putih dan tambahkan dengan potongan-potongan buah segar kesukaan si kecil.

        2. Berikan Si Kecil Bubur

Ketika si kecil menolak untuk makan, mungkin ada sesuatu hal yang membuat si kecil tidak nyaman mungkin flu, demam, sakit perut atau sariawan. Untuk mengatasi nafsu makan anak  anda bisa berikan si kecil bubur yang ditambahkan dengan suwiran-suwiran kecil daging dan kuah kaldu. Bubur mudah untuk dimakan dan membuat perut si kecil lebih nyaman.

         3. Berikan Makanan Kesukaan Si Kecil

Sebelum anda memasak buat si kecil, tanyakan dulu pada anak makanan apa yang ingin si kecil nikmati sehingga anda tahu makanan apa yang disukai sang anak dan buat sendiri makanan di rumah dengan bahan-bahan yang berkualitas dan aman buat si kecil.Baca juga ; Menjaga Kulit Wajah Bebas Jerawat dan Tetap Kencang Dengan Es Batu

          4. Modifikasi Makanan

Untuk mengatasi nafsu makan anak anda harus kreatif karena mood atau nafsu makan anak  sering berubah-ubah. Untuk itu anda bisa memodifikasi makanan menjadi lebih menarik buat si kecil. Jika ingin memberikan si kecil daging anda bisa membuatnya menjadi bakso atau nugget sehingga menarik bagi si kecil.

          5. Berikan Bumbu Yang Cukup Pada Makanan

Makanan yang kurang bumbu akan membuat si kecil malas dan tidak ada nafsu makan. Oleh karena itu ketika anda masak pastikan bumbu-bumbu yang anda berikan cukup. Tambahkan kaldu sapi atau ayam agar cita rasa makan lebih disukai anak.

Itu tadi  Cara Mengatasi Nafsu Makan Anak Ketika Sedang Rewel Makan yang bisa anda praktikkan dan anda buat sendiri dirumah.Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Advertisement
Cara Mengatasi Nafsu Makan Anak Ketika Sedang Rewel Makan | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami