Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mengatasi Stres Dengan Teknik Pernapasan Yoga

Advertisement

Bungkusdah РCara Mengatasi  Stres Dengan Teknik Pernapasan Yoga РOlah raga yoga bisa membantu anda meredakan stres. Cara mengatasi stres dengan olah raga yoga ini yaitu hanya dengan melakukan teknik pernapasan yoga. Teknik pernapasan yang benar membuat akan meyalurkan oksigen ke otak dan akan mengedurkan otot dan saraf yang tegang. Pikiran menjadi tenang dan ubuh kembali relaks.

Cara-Mengatasi-Stres-Dengan-Teknik-Pernapasan-Yoga

Cara-Mengatasi-Stres-Dengan-teknik-Pernapasan-Yoga

Anda penasaran dengan Cara Mengatasi Stres Dengan Teknik Pernapasan Yoga dan ingin mencobanya? Simak baik baik cara mengatasi stres dengan  langkah-langkah teknik pernapasan yoga dari pakar yoga asal India Ritu Baveja berikut ini.

Ada tiga teknik pernapasan yoga yang mampu untuk meredakan stres. Teknik yang pertama adalah dengan bernapas melalui hidung dan membuncitkan perut. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan kemudian keluarkan napas pelan-pelan dari mulut dan perut ditarik ke dalam. Lakukan teknik pernapasan ini secara perlahan-lahan dan berulang-ulang sampai anda merasa lebih tenang dan tubuh terasa lebih relaks.

Dan untuk teknik yang kedua adalah tenik pernapasan dari dalam, yaitu dengan menarik napas dari hidung secara pelan-pelan dan keluarkan napas secara pelan-pelan juga melalui hidung. Lakukan berulang kali sampai anda merasa tenang dan rileks.

Tenik pernapasan yang ke tiga yaitu dengan meletakkan dua jari yaitu jari telunjuk dan jari tengan di atas dahi sejajar dengan alis. Kemudian letakkan jari manis dan jempol di samping hidung untuk menutup dan membuka dua lubang hidung. Setelah itu tarik napas dalam-dalam dengan menggunakan salah satu lubang hidung dan lubang hidung yang sebelah anda tutup dengan jari manis atau jempol. Kemudian keluarkan napas melalui hidung sebelahnya yang anda tutup dengan jari manis atau jempol dengan membuka membuka jari secara perlahan-lahan dan tutup lubang hidung sebelah yang tadi anda gunakan untuk mengambil napas. Lakukan teknik ini berulang-ulang hingga anda merasa lebih relaks dan nyaman.

Setelah anda melakukan teknik-teknik pernapasan tadi, kemudian lanjutkkan denga gerakan yoga anti stres. Gerakan ini sangat bermanfaat sekali untuk perasaan sedih, tertekan, marah, panik dan perasaan stres lainnya. Gerakan ini dinamakan dengan pose ala kobra. Pose ala kobra ini dilakukan dengan cara berbaring secara telungkup dengan posisi kedua tangan berada di samping dada. Setelah posisi tepat, kemudian tarik kepala anda ke atas sambil mengatur napas. Tahan sebentar dan kemudian anda ulangi lagi berkali-kali. Dengan melakukan gerakan alaa kobra ini anda akan merasakan ketegangan pada sekitar punggung dan leher akan berkurang dan stres tingkat stres juga akan menurun. Cara mengatasi stres denga teknik pernapasan dan gerakan ala kobra ini sangat baik sekali untuk dilakukan untuk meredakan tekanan-tekanan dan stres.

Naah itu tadi para pembaca sekalian Cara Mengatasi Stres Dengan Teknik Pernapasan Yoga yang bisa anda coba lakukan sendiri di rumah untuk mengurangi dan meredakan stres karena masalah kehidupan sehari-hari. Untuk teknik pernapasan bisa anda lakukan di mana saja dan tidak membutuhkan waktu yang lama, bisa anda lakukan dikantor di sela-sela waktu kesibukan pekerjaan anda.

Advertisement
Cara Mengatasi Stres Dengan Teknik Pernapasan Yoga | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami