Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah

Advertisement

Bungkusdah – Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah – Munculnya jerawat secara tiba-tiba memang sungguh sangat menyebalkan. Bagaimana tidak? Jerawat sangat mengganggu penampilan dan kecantikan kita yang kadang  mengurangi rasa percaya diri kita dan malu ketika bertemu dengan orang lain. Mungkin ada diantara kita yang putus asa karena jerawat terus saja muncul dan meninggalkan bekas dan noda hitam di wajah sehingga mengurangi kecantikan wajah kita. Padahal kita semua tahu bahwa memiliki wajah cantik bersih bebas jerawat menjadi dambaan bagi siapa saja baik pria maupun wanita.

Cara-Menghilangkan-Jerawat-Secara-Alami-Dan-Mudah

Cara-Menghilangkan-Jerawat-Secara-Alami-Dan-Mudah

Sebelum kita bahas  cara menghilangkan jerawat secara alami, perlu kita lihat dulu apakah anda sudah melakukan hal-hal berikut yang wajib anda ketahui dan lakukan agar jerawat tidak mudah muncul kembali. Antara lain :

1. Membersihkan wajah secara rutin pada waktu pagi dan malam hari.

2. Mengurangi makan makanan yang mengandung banyak minyak, karena ini bisa menyebabkan munculnya jerawat.

3. Menghindari terpaan sianr matahari secara langsung dan terus menerus.

4. Menghindari kebiasaan memencet jerawat dengan alasan agar cepat kering, padahal kebiasaan buruh ini justru akan meninggalkan noda hitam bekas jerawat.

Agar jerawat tidak mudah muncul pada wajah anda empat hal tersebut harus anda lakukan terutama rajin membersihkan wajah karena kotoran yang menempel di wajah akan menutup pori-pori kulit sehingga jerawat akan muncul kembali. Nah berikut ini beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah.

1. Putih Telur

Kandungan yang ada dalam putih telur selain berkhasiat mengencangkan kulit wajah juga bisa untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Caranya adalah pisahkan puith telur dari kuning telurnya lalu gunakan putih telur sebagai masker wajah pada malam hari.  Namun sebelum anda menempelkan putih telur ke wajah anda, bersihkan dulu wajah anda. Diamkan putih telur menempel di wajah anda beberapa saat hingga kering kurang lebih sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda hingga bersih dan keringkan. Gunakan masker telur ini 2-3 kali dalam satu minggu. Jika anda rajin dan rutin insyallah jerawat di wajah anda akan hilang.

Cara-Menghilangkan-Jerawat-Secara-Alami-Dan-Mudah

Cara-Menghilangkan-Jerawat-Secara-Alami-Dan-Mudah

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah sejak jaman dahulu sering digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan wajah. Karena zat-zat yang terkandung dalam jeruk nipis berkhasiat mengangkat sel-sel kulit yang mati dan mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah. Sehingga jeruk nipis banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah.

Caranya cukup mudah : Ambil jeruk nipis kemudian peras. Campurkan 1 sendok teh perasan air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu kemudian aduk hingga bercampur rata. Bersihkan wajah anda hingga bersih. Setelah itu oleskan adonan perasan jeruk nipis dengan madu tersebut pada wajah anda terutama pada bagian jerawat. Diamkan hingga mengering kira-kira sekitar 30 menit. Kemudian bilas wajah anda hingga bersih dan keringkan. Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu sebelum anda tidur.

3. Tomat

Cara-menghilangkan-Jerawat-Secara-Alami-Dan-Mudah

Cara-Menghilangkan-Jerawat-Secara-Alami-Dan-Mudah

Tomat banyak mengandung vitamin A dan Vitamin C yang sangat baik sekali bagi kesehatan kulit wajah kita,. Tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, baik jerawat yang sudah meradang maupun jerawat yang baru muncul.

Untuk jerawat yang sudah meradang, caranya adalah sebagai berikut : Pilihlah beberapa tomat yang masih segar secukupnya dan cuci hingga bersih. Setelah itu blender tomat hingga lembut dan gunakan sebagai masker wajah dengan mengoleskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilas wajah anda hingga bersih dan keringkan dengan handuk bersih. Gunakan maasker tomat ini 2 sampai 3 kali dalam satu minggu agar jerawat di wajah anda cepat hilang.

Sedangkan untuk jerawat yang baru muncul caranya : Ambil tomat yang masih segar dan bersihkan, kemudian potong tomat menjadi beberapa bagian dan kemudian letakkan potongan-potongan tomat tadi pada bagian wajah yang berjerawat. Dan biarkan tomat menempel kurang lebih selama 20 hingga 30 menit. Kemudian bilas wajah anda hingga bersih kemudian keringkan. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu agar jerawat cepat mengering dan hilang dari wajah anda.

4. Mentimun

Buah mentimun banyak mengandung vitamib B dan vitamin C dan juga zat besi. Mentimun sangat baik sekali digunakan untuk merawat kulit wajah dan menghilangkan jerawat. Dalam menggunakan mentimun sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat baik jerawat yang baru muncul maupun jerawat yang sudah meradang caranya sama dengan menghilangkan jerawat dengan menggunakan tomat. Yaitu jerawat yang baru muncul dengan cara potong mentimun kemudian tempelkan ke bagian wajah yang berjerawat dan jadikan mentimun sebagai masker dengan cara diblender kemudian tempelkan pada wajah. Hanya bahannya saja yang berbeda.

Demikian sahabat semua artikel kami tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah yang bisa anda coba praktekkan dirumah. Menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami mungkin agak sedikit ribet yaa, namun dengan bahan alami tentunya lebih aman bagi kulit kita dan juga lebih hemat tentunya. Semoga bermanfaat.

Advertisement
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami