Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Terbaru

Advertisement

Bungkusdah.com – Cara Menghilangkan Jerawat. Jika pada artikel yang lalu kita membahas hal-hal yang menyebabkan jerawat tumbuh dan cara menghilangkan bekas jerawat. Kali ini kami akan memberi tips hal-hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat secara alami tanpa menggunakan kosmetik atau produk perawatan wajah. Sebenarnya ada berbagai sumber tentang cara menghilangkan jerawat yang bisa dicoba dan disini kami akan merangkumnya untuk anda sehingga anda bisa memilih mana yang lebih mudah anda lakukan.
cara menghilangkan jerawat
Baiklah berikut tips pertama cara menghilangkan jerawat:

1. Berwudhu
Dalam berwudhu ada saatnya kita membasuh muka, dengan berwudhu minimal 5 kali sehari maka wajah kita akan senantiasa bersih dari kotoran yang menempel dan pemicu terjadinya jerawat.
2. Olah Raga Teratur
Dengan olah raga teratur maka metabolisme tubuh akan menjadi kuat.
3. Pola Makan Sehat
Makan yang teratur dan diet yang sehat membantu mengurangi pemicu tumbuhnya jerawat.
4. Ramuan alami atau Jamu
Selain tips sederhana diatas, tidak ada salahnya anda mencoba ramuan alami resep dari nenek moyang yang telah terbukti ampuh menghilangkan jerawat secara turun-temurun.

a). Parutan mentimun
Cara menggunakannya cukup mudah, pertama anda perlu untuk memarut mentimun yang masih segar lalu balurkan parutan tersebut kewajah seperti masker. Mentimun merupakan pendingin alami yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Setelah itu basuh dengan air bersih dan oleskan parutan tomat pada bagian wajah yang tumbuh jerawat.

b) Masker pepaya mentah
Pepaya yang masih mudah juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya juga cukup mudah, jadikan parutan pepaya mudah ke wajah. Hal ini untuk menghilangkan kulit mati dan membantu membersihkan kulit dan membuka pori-pori.

c) Madu
Madu juga dikenal dari dulu sebagai obat jerawat. Caranya oleskan maduk pada permukaan wajah secara merata, diamkan selama 15 menit lalu cuci dengan air hangat

d) Lidah Buaya
Ambil daging daun lidah buaya lalu tempelkan pada wajah selama beberapa saat. Lidah buaya banyak mengandung vitamin yang dapat menutrisi kulit sekaligus melembakan, menghapus noda jerawat serta mengurangi efek peradangan di kulit.

Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berwarna kehitaman, anda dapat menggunakan irisan jeruk lemon atau nipis untuk dioleskan pada wajah. Dengan pemakaian teratur, sari jeruk nipis ini dapat menyamarkan bekas noda jerawat dan memutihkan wajah.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan jerawat secara alami, mudah-mudahan bermanfaat. Jika anda mempunyai pengalaman dalam mengobati jerawat silahkan berkomentas dibawah.

Advertisement
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Terbaru | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami