Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mengobati Batuk Secara Tradisional Alami

Advertisement

Cara Mengobati Batuk Secara Tradisional Alami-Bungkusdah.comAnda pasti pernah mengalami yang namanya batuk. Menderita batuk membuat kita sangat tidak nyaman susah tidur, nafas berat,dada dan tenggorokan sakit dan lainnya.Aktifitas sehari-hari menjadi sangat terganggu. Cara mengobati batuk juga bermacam-macam dan kebanyakan pasti dengan mengkonsumsi obat batuk yang banyak dijual di toko obat dan apotik karena ini adalah cara mudah dan cepat untuk mengobati batuk. Batuk adalah bentuk refleks fisiologis yang terjadi pada saluran pernapasan.Dan penyebab batuk bisa disebabkan karena polusi udara yang mengganggu pernapasan bisa juga kondisi badan yang tidak sehat sehingga mudah terserang penyakit.

Cara-Mengobati-Batuk-Secara-Tradisional-Alami

Dalam kesempatan yang baik ini bungkusdah.com akan berbagi untuk Anda tentang cara mengobati batuk secara alami yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita dalam mengobati penyakit batuk.  Cara mengobati batuk dengan menggunakan ramuan bahan-bahan alami warisan budaya nenek moyang kita ini sangat efektif dan aman dalam mengatasi batuk. Dan cara alami ini bisa menjadi alternatif dan pilihan untuk Anda dalam mengobati batuk Anda dengan bahan-bahan alami yang aman bagi tubuh Anda.Baca Juga: Tips Mengatasi Nyeri Lutut

Berikut cara mengobati batuk secara tradisional alami:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan dan juga untuk kecantikan. Jeruk nipis kaya akan vitamin C, selain itu jeruk nipis juga berfungsi sebagai antioksidan, antiseptik dan astringen. Jeruk nipis juga sangat baik untuk membersihkan pencernaan. Cara mengobati batuk dengan jeruk nipis yaitu dengan meminum air perasan jeruk nipis.

2. Daun Kemangi

Selain sebagai lalapan daun kemangi juga digunakan sebagai obat  batuk alami. Caranya dengan merebus 2-3 lembar daun kemangi dengan 1 gelas air putih hingga mendidih setelah dingin minum rebusan daun kemangi untuk menyembuhkan batuk Anda.

3. Asam Jawa

Asam jawa memiliki khasiat untuk mengobati batuk. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyeduh 10 gram daging asam jawa dengan 1 gelas air panas, kemudian campurkan gula jawa secukupnya kemudian aduk hingga gula jawa larut setelah itu minum selagi masih  hangat.

4. Madu

Madu sangat kaya akan vitamin dan mineral yang mampu untuk menyembuhkan batuk. Selain itu mengkonsumsi madu sangat baik bagi kesehatan tubuh kita dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsilah madu murni untuk mengobati batuk dan menjaga kesehatan tubuh Anda.

Itulah beberapa cara mengobati batuk secara alami yang juga sangat mudah untuk dilakukan dirumah dan sudah terbukti berhasil menyembuhkan batuk. Cara alami merupakan langkah  bijaksana dalam menjaga kesehatan agar kita tidak tergantung dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan efek negatif bagi tubuh kita. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.Cara Mengobati Batuk Secara Tradisional Alami

 

Advertisement
Cara Mengobati Batuk Secara Tradisional Alami | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami