Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Advertisement

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami-Bungkusdah.comMasalah rambut rontok yang berlebihan sering membuat pemiliknya stres dan justru rontok semakin parah, berbagai cara mengobati rambut rontok dilakukan. Demi untuk mengembalikan kondisi dan penampilan rambut seperti semula. Mengenai penyebab kerontokan rambut bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor keturunan, hormon, stres, penggunaan bahan kimia, radikal bebas dan lain lain. Untuk mengatasi permasalahan rambut rontok Anda bisa menggunakan produk-produk yang sudah banyak di jual di pasaran akan tetapi Anda harus hati-hati dalam memilih produk yang sesuai dengan rambut dan kulit kepala Anda. Pilihlah produk yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman bagi kesehatan rambut dan kulit kepala Anda.

Cara-Mengobati-Rambut-Rontok-Secara-Alami

Akan tetapi jika Anda tidak yakin dengan produk-produk yang dijual di pasaran, Anda bisa membuat sendiri ramuan untuk mengoabati rambut rontok dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda. Nah apa saja bahan-bahan yang berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok? Berikut ulasan cara mengobati rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Baca Juga: Trend Model dan Gaya Rambut 2015 Untuk Wanita

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki manfaat yang luar biasa, baik untuk kesehatan, kecantikan kulit dan juga mengatasi masalah rambut rontok. Caranya iris buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan kemudian usap-usapkan pada kulit kepala Anda sampai merata dan diamkan kurang lebih 15 menit kemudian keramasi rambut Anda hingga bersih. Cara ini juga sangat efektif untuk menghilangkan ketombe.

2. Bawang Putih

Tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, bawang putih bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Caranya bersihkan beberapa bawang putih kemudian blender hingga halus. Kemudian sebelum tidur Anda oleskan secara merata ke seluruh kulit kepala Anda. Dan pada pagi harinya Anda keramas rambut Anda dengan sampho penumbuh rambut agar rambut Anda  kembali tumbuh subur.

3. Alpukat

Alpukat banyak mengandung protein yang sangat baik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala, makanya alpukat banyak digunakan sebagai bahan cream bat. Untuk mengobati rambut rontok, lembutkan alpukat dan masukkan dalam mangkok dan aduk hingga kental kemudian usapkan pada rambut secara merat dan diamkan sekitar 20 menit kemudian keramas hingga bersih.

4. Teh Hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat pada teh hijau berkhasiat untuk mengobati rambut rontok. Caranya seduh 2 kantung teh hijau dengan air hangat. Setelah dingin kemudian usap-usapkan pada rambut dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu keramas rambut hingga bersih.

5. Lidah Buaya

Khasiat daun lidah buaya untuk menyuburkan rambut dan mengatasi kerontokan rambut sudah sangat terkenal sejak dulu. Caranya mudah, ambil daging lidah buaya kemudian usap-usapkan pada rambut dan kulit kepala secara merata lalu diamkan selama 20 menit. Setelah keramasn rambut Anda hingga bersih.

6. Minyak Kemiri

Minyak kemiri juga sudah terkenal berkhasiat untuk menumbuhkan rambut bahkan banyak digunakan untuk menumbuhkan jenggot, jambang dan kumis bagi kaum laki-laki. Caranya dengan mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala secara merata bisa pagi atau malam hari lalu paginya keramas hingga bersih.

Itulah cara mengobati rambut rontok secara alami yang bisa Anda coba di rumah agar masalah rambut rontok Anda segera terselesaikan. Selamat mencoba.Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami