Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Mengurangi Stres Dengan Cara Unik

Advertisement

Bungkusdah – Cara  Mengurangi Stres  Dengan Cara Unik – Ketika stres melanda berbagai cara mengurangi stres dilakukan agar pikiran bisa lebih rileks dan bisa berpikir lagi dengan jernih. Stres membuat tubuh tidak enak, suasana hati tidak nyaman dan pikiran menjadi kacau, sulit untuk berpikir dengan baik dan malas untuk melakukan sesuatu dan tingkat emosi menjadi lebih tinggi sensitif dan mudah marah atau tersinggung. Stres bisa karena beban dalam masalah pekerjaan, masalah keluarga, masalah percintaan dan masalah-masalah kehidupan lainnya.

Cara-Mengurangi-Stres-Dengan-Cara-Unik

Nah ketika anda stres, untuk membuat pikiran anda menjadi lebih rileks ada beberapa cara mengurangi stres yang unik yang bisa anda coba agar anda bisa menjadi lebih tenang.

      1. Menghirup Aroma Jeruk

Hasil penelitian yang dilakukan di Brazil terhadap beberapa peserta ujian yang stres dan kemudian mereka menghirup aroma jeruk 5 menit sebelum melaksanakan tugas ujian, para peserta merasa pikiran lebih rileks dan tidak terlalu stres ketika menghadapi ujia. Dan bahkan efek menurunkan stres dengan aroma jeruk bisa bertahan selama seharian. Nah anda bisa mencoba cara ini untuk mengurangi stres. Jika anda tidak punya wewangiam jeruk anda bisa menggunakan aroma buah jeruk untuk mengurangi stres.

       2. Makan Camilan Sehat

Makan bisa menjadi cara untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks. Namun anda jangan ngemil makanan –makanan  yang berkalori tinggi. Makanlah sayuran atau buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dan kortisol seperti blueberry yang mampu untuk menurunkan kadar hormon stres. Atau anda bisa minum teh chamomile yang bisa membuat pikiran anda lebih tenang.

       3. Lenturkan Wajah

Melenturkan wajah dengan cara mengernyitkan wajah selama 15 detik, kemudian lepaskan dan ulangi lagi bisa mengurangi ketegangan pada wajah dan leher bagian atas. Dan cara ini bisa membantu anda untuk lebih rileks.

       4. Keluar Ruangan

Carilah suasana baru dengan keluar ruangan sejenak untuk memperbaiki suasana hati. Tidak harus ke taman dengan berjalan cepat di halaman kantor juga bisa  mengurangi stres. Atau anda bisa melakukan meditasi selama 5 menit untuk menenangkan pikiran anda. Dan pada saat pulang kerja, jangan bawa urusan pekerjaan sampai ke rumah.

       5. Ganti Lampu Kamar Tidur

Menurut psikiolog Joseph Cilona, mengganti warna lampu kamar tidur dari cahaya  warna putih menjadi cahaya kebiru-biruan bisa untuk memperbaiki suasana hati, mengurangi lelah dan meningkatkan kualitas tidur. Jika anda rentan terhadap stres karena banyak urusan anda yang harus diselesaikan, tidak ada salahnya jika anda mencoba mengganti warna lampu kamar tidur anda dengan warna kebiru-biruan.

Nah itulah beberapa cara mengurangi stres dengan cara unik yang bisa anda coba lakukan agar pikiran lebih rileks, suasana hati lebih tenang dan terhindar dari stres.

Advertisement
Cara Mengurangi Stres Dengan Cara Unik | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami