Paste your Google Webmaster Tools verification code here

Cara Merawat Kulit Berminyak

Advertisement

Cara Merawat Kulit Berminyak-Bungkusdah.com– Kulit merupakan organ yang melakukan regenerasi secara terus menerus, perawatan yang tepat sangat dibutuhkan karena untuk menjaga kelembaban kulit. Minyak yang dihasilkan kulit sesungguhnya berfungsi untuk melindungi kulit dari kotoran dan debu yang dapat masuk melalui pori–pori. Kulit berminyak merupakan jenis kulit yang rentan terhadap jerawat dan komedo, jenis kulit ini juga dapat menarik kotoran yang lebih dibanding dengan jenis kulit yang kering.  Kulit jenis ini dapat disebabkan oleh  makanan berlemak, hormon tidak seimbang, salah pilih kosmetik dan keturunan. Oleh karena itu penting sekali kita ketahui bagaimana cara merawat kulit berminyak yang benar agar wajah tidak mudah muncul jerawat, komedo dan tetap cantik.

Cara-Merawat-Kulit-Berminyak

Berikut beberapa solusi dan cara merawat kulit berminyak :

Cara merawat kulit berminyak yang pertama adalah gunakan masker putih telur. Pisahkan putih dan kuning telur, kocok putih telur sampai berbusa, lalu oleskan dengan perlahan dan tunggu hingga mengering. Bilas dengan air hangat.Baca Juga: Cara Merawat Wajah Agar Putih

Mencuci muka dapat dilakukan 2x sehari dan jangan berlebih karena dapat mengikis lapisan kulit wajah, hal ini akan berbahaya jika terkena sinar Uv secara langsung.

Daun seledri dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih. Caranya, masukkan seledri kedalam wadah yang telah berisi dengan air mendidih. Rendam sledri selama 15menit. Ambil sledri dan air rendaman biarkan hingga dingin. Air rendaman tersebut oleskan pada kulit wajah dan tunggu hingga mengering. Bilas dengan air dingin, lakukan hal ini 2x dalam sehari.

Cara merawat kulit berminyak selanjutnya gunakan kentang. Kentang dapat digunakan dimalam hari menjelang tidur. Haluskan  kentang dan  oleskan pada wajah. Keesokan harinya bersihkan muka dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.Baca Juga; Cara Merawat Tubuh Wanita

Kertas minyak wajah dapat digunakan untuk menyerap minyak yang berlebih. Cukup tempel dan tepuk secara perlahan, jangan mengusap kertas minyak karena dapat menjadikan make up berantakan ataupun iritasi.

Tabir surya digunakan ketika akan beraktifitas di luar ruangan dalam penggunaannya jangan terlalu berlebih karna dapat membuat minyak diwajah semakin bertambah.

Gunakan pelembab yang ringan di setiap harinya atau kulit akan mengering dan overcomsate dengan memproduksi lebih banyak minyak.

Gunakan air hangat yang diberi sedikit garam lalu oleskan pada kulit wajah dengan handuk lembut. Cara merawat kulit berminyak menggunakan air hangat dapat membuka pori–pori, sedangkan garam dapat mengangkat kotoran pada wajah.Baca Juga: Tips Merawat Kulit Wajah

Dan termasuk dalam cara merawat kulit berminyak yaitu dengan mengonsumsi air putih 8 gelas dalam sehari. Minum air putih akan membantu menjaga metabolisme tubuh serta jika berkeringat akan mengandung sedikit minyak.

Itulah cara merawat kulit berminyak yang dapat dilakukan di rumah. Hemat dan sehat bukan? Selamat mencoba.Cara Merawat Kulit Berminyak

Advertisement
Cara Merawat Kulit Berminyak | Kartika Dwi | 4.5
Close
Perhatian!
1 Like dari anda sangat berharga bagi kami